Yan Ipui Mengapresiasi Upaya Pemkab Kutim Terkait Penyaluran Beasiswa

oleh -536 views
oleh

SANGATTA – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur (Kutim), Yan Ipui, memberikan apresiasinya terhadap upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutim yang dinilainya telah melakukan penyaluran beasiswa dengan baik dan terbuka.

“Kalau saya lihat, pemerintah melakukan dengan sangat baik, karena itu diinformasikan secara terbuka atau secara meluas tidak ada yang ditutup-tutupi dan ini sudah menyebar di Kutim,” katanya saat disambangi para awak media usai mengkuti rapat paripurna di gedung DPRD Kutim belum lama ini.

Yan mengungkapkan, program beasiswa sudah merata hingga ke sekolah-sekolah di daerah tersebut. Dalam kunjungannya ke beberapa wilayah, Yan melihat hampir semua sekolah telah mengirimkan data yang dibutuhkan untuk program beasiswa ini. Namun, ia menyoroti adanya kendala di beberapa daerah yang terlambat mengirimkan data pada tahun sebelumnya, menyebabkan beberapa anak belum terakomodir.

Baca Juga :  Warga Desa Teluk Pandan Minta Infrastruktur Saat Ketua DPRD Kutim Reses

“Mengingat pengalaman tahun lalu, di mana meskipun berbasis online, beberapa kendala muncul terutama dari daerah-daerah yang terlambat dalam pengiriman data. Sehingga beberapa anak belum terakomodir,” tegas Politisi Partai Gerindra Kutim itu.

Meskipun demikian, Yan menyatakan bahwa upaya untuk memperbaiki dan meratakan program beasiswa terus dilakukan. Ia memberikan apresiasi atas penanganan khusus di setiap sekolah melalui operator-operator sekolah yang dinilainya telah berjalan dengan baik.

“Tinggal nanti kita di Kutim meminta jatah/kuota kita ditambah, karena kita masih membutuhkan lebih banyak lagi terkait beasiswa,” terang Yan.

Baca Juga :  Kasus HIV dan AIDS Tinggi, Arfan Minta Kerja Sama Semua Pihak

Meski tata kelola pemerintah dalam program beasiswa sudah baik, ia menyoroti bahwa akses internet di daerah juga perlu diperhatikan, karena terkait dengan proses pengiriman data yang menjadi kunci kelancaran program tersebut.