441 Atlet Porprov 7 Berau Terima Reward Dari Pemkab Kutim

oleh -952 views
oleh
441 atlet Porprov 7

KUTIMPOST.COM, Sangatta – 441 atlet Porprov 7 Berau terima reward dari Pemkab Kutim.

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutai Timur (Kutim) menggelar penyerahan bonus secara simbolis di Hotel Royal Victoria, Senin, (24/7/2023) kemarin.

Penyerahan itu diberikan kepada atlet dan pelatih Kutim peraih medali emas, perak maupun perunggu pada pekan olahraga provinsi (Porprov) Kalimantan Timur (Kaltim) VII tahun 2022 di Kabupeten Berau.

Acara tersebut dihadiri langsung Bupati Kutim, Ardiansyah Sulaiman, Wakil Bupati Kutim sekaligus Ketua Kontingen Kutim Porprov Kaltim 2022, H Kasmidi Bulang, Kadispora Kutim, Basrie, Ketua KONI Kutim, Rudi Hartono, Forkompinda, beberapa Cabor, para atlet dan lainnya.

H Kasmidi Bulang mengaku bahwa kegiatan ini merupakan pembagian bonus pertama untuk di Kaltim. Memang kemarin ada beberapa pembagian bonus di beberapa wilayah tapi itu cuman sekadar pemberian secara simbolis saja dan sampai hari ini belum jelas.

Baca Juga :  16 Orang Pemuda Kutim Ikuti Welding Development Program

Kata dia, landasan hukum untuk pemberian bonus ini itu berdasarkan keputusan presiden Republik Indonesia (RI) dengan nomor 44 tahun 2014 tentang pemberian penghargaan olahraga.

Selain itu juga berdasarkan peraturan menteri pemuda dan olahraga (Permenpora) RI dengan nomor 1684 tahun 2015 tentang persyaratan pemberian penghargaan olahraga, olahragawan dan organisasi olahraga.

“Kemudian itu juga berdasarkan peraturan bupati (Perbup) Kutim dengan nomor 7 tahun 2019 tentang pemberian penghargaan kepada olahragawan, pembina olahraga yang berprestasi,” jelasnya.

Selanjutnya, kata dia, ini juga mengacu pada surat keputusan (SK) PB Porprov Kaltim nomor 116/SK/PB-Porprov ke-VII/III tahun 2023 tentang penetapan atlet peraih medali Porprov ke-VII tahun 2022.

Terakhir Kasmidi menyampaikan, pemberian bonus tersebut adalah juga berdasarkan SK Bupati Kutim nomor 428/366/2022 tentang penetapan penerimaan bonus atlet dan pelatih Kutim yang berprestasi pada Porprov Kaltim yang ke-VII tahun 2022 di Kabupaten Berau.

Baca Juga :  Bupati Kutim Serahkan 441 SK P3K Jabatan Fungsional Kesehatan

Rudi Hartono mengatakan, atas nama pengurus KONI dan seluruh Cabor yang ada di Kutim mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah mempercayakan kepada Cabor untuk ikut di ajang Porprov Kaltim VII tahun 2022 di Kabupaten Berau.

Ia mengaku, para atlet maupun pelatih yang ikut di Porprov Berau akan mendapatkan bonus dari pemerintah kabupaten (Pemkab) Kutim. “Insya Allah atlet dan pelatih akan mendapatkan bonus dari pemerintah Kutim,” tegasnya.

Harapannya kedepan, lanjutnya, bonus semacam ini ia berharap bukan cuman atlet maupun pelatih saja yang kemudian diberikan bonus, tetapi para manajer Cabor juga perlu diberikan hal yang sama. (Adv)