50 Ekor Hewan Qurban Disembelih di UPT RPH Sangatta Utara

oleh -
50 Ekor Hewan Qurban Disembelih di UPT RPH Sangatta Utara
Kepala UPT RPH Sangatta Utara, Abdi Fauzian saat ditemui Kutim Post di tempat penyembelihan hewan. Rabu, (21/7/2021).
PEMKAB KUTIM

, KUTIMPOST.COM – 50 Ekor Hewan Qurban Disembelih di UPT RPH Sangatta Utara. Dari hari Selasa hingga Rabu kemarin, UPT Rumah Pemotongan Hewan (RPH) , telah memotong sebanyak 50 ekor sapi di hari Raya 1442 H ini.

“Hari raya pertama 40 ekor dan yang kedua ini 10 dan itu dari masjid, perusahaan, sekolah dan beberapa elemen masyarakat,” tutur Kepala UPT RPH Sangatta Utara Abdi Fauzian pada Post. Rabu, (21/7/2021) siang.

Sesuai anjuran dari , pemotongan hewan qurban Idul Adha bisa dilaksanakan di UPT RPH untuk menghindari terjadinya kerumunan masyarakat.

Selain itu, UPT RPH Sangatta Utara juga menjamin kebersihan hewan yang disembelih.

“Kebersihan dan kesehatan hewan yang dipotong terjaga. Sebab, ada dokter hewan yang mengawasi. Dan yang tidak kalah penting, tidak ada kerumunan masyarakat, cukup 3 orang sudah bisa menyembelih sapi,” tambah Abdi.

50 ekor hewan qurban tersebut tuturnya, akan bisa bertambah lagi nanti sore. Dokter hewan disini ada 2 dari Dinas Pertanian untuk memeriksa dan memantau hewan setiap hari. Ucapnya.

Untuk diketahui, rata-rata setiap hari UPT Rumah Potong Hewan ini, memotong tujuh ekor sapi setiap hari yang di distrbusikan ke dua pasar yang ada di Sangatta Utara dan . (adv)

Masukkan Email Anda:

Tentang Penulis: purji

Gambar Gravatar
KutimPost media online yang berisikan berita seputar Kutai Timur, update terbaru memberikan wawasan bagi pembaca