Bugis Vaganza, Wakil Ketua I DPRD Kutim Apresiasi Antusiasme Masyarakat

oleh -440 views
oleh
banner 1024x768

Teluk Pandan – Kegiatan Bugis Vaganza di Desa Teluk Pandan, Kutai Timur, berlangsung meriah dan dihadiri ribuan masyarakat pada malam penutupannya. Wakil Bupati Kutim, Kasmidi Bulang, secara resmi menutup acara tersebut, yang turut dihadiri oleh berbagai pejabat dan tokoh masyarakat, seperti Wakil Ketua I DPRD Kutim, Asti Mazar, serta perwakilan dari berbagai instansi.

Setelah kegiatan, Asti Mazar, Wakil Ketua I DPRD Kutim menyampaikan apresiasinya terhadap antusiasme yang tinggi dari masyarakat, terutama warga Kecamatan Teluk Pandan, yang turut serta menyaksikan setiap tahap kegiatan Bugis Vaganza dari awal hingga akhir.

Asti Mazar menyebut bahwa acara Bugis Vaganza, yang mengusung tema budaya Bugis, berjalan lancar dan mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat. Ia menekankan bahwa keberhasilan event ini merupakan hasil dari aspirasi masyarakat Teluk Pandan, yang mayoritas adalah suku Bugis.

“Alhamdulillah, agenda Bugis Vaganza yang dilaksanakan mulai tanggal 16-18 November 2023, dengan mengangkat tema budaya bugis, berjalan dengan lancar dan antusias masyarakat sangat luar biasa,” ucap Asti Mazar, Sabtu (18/11/2023).

Ia menyebutkan beragam acara menarik dalam Bugis Vaganza, seperti pembukaan resmi, zumba party, fashion show baju adat Bugis, dan hikayat Bugis. Malam penutupan juga dihadiri tidak hanya oleh warga Kutai Timur, tapi juga dari daerah sekitarnya seperti Bontang, Samarinda, dan Muara Badak.

“Alhamdulillah, antusiasnya luar biasa, mulai dari pembukaan, kemarin juga ada zumba party, fashion show baju adat Bugis dan hikayat bugis. Malam hari ini puncak penutupan Bugis Vaganza, masyarakat yang datang bukan hanya dari Kutim, tapi juga ada yang dari Bontang, Samarinda dan Muara Badak hadir malam ini,” ungkapnya.

Asti Mazar menyoroti pentingnya kegiatan semacam ini, menyebut bahwa dalam kurun waktu hampir 20 tahun, belum pernah ada event sebesar ini di Kecamatan Teluk Pandan. Ia berharap semangat yang tercipta dari Bugis Vaganza dapat memberikan dorongan positif bagi pengusaha kecil menengah (UMKM) lokal di Teluk Pandan.

“Semoga kegiatan semacam ini bisa terus membangkitkan semangat masyarakat di sini, terutama UMKM yang ada di Kecamatan Teluk Pandan,” ungkapnya.

Baca terus artikel kami di GoogleNews