Bupati Buka Roadshow Bazar UMKM Ke-7 Di Kongbeng

oleh -435 views
oleh
Bupati Buka Roadshow Bazar UMKM Ke-7 Di Kongbeng
Bupati Kutim, Ardiansyah Sulaiman, saat membuka bazar UMKM di Desa Makmur Jaya, Kecamatan Kongbeng.

KUTIMPOST.COM, Kongbeng – Bupati Buka Roadshow Bazar UMKM Ke-7 Di Kongbeng. Untuk menumbuh kembangkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim), melalui Dinas Koperasi dan UMKM, bekerja sama dengan Genpro, mengadakan roadshow di 18 kecamatan di Kutim.

Saat membuka bazar di Desa Makmur Jaya, Kecamatan Kongbeng, Bupati Kutim, Ardiansyah Sulaiman, mengatakan untuk kembali menggiatkan perekonomian ditengah masyarakat.

“Genpro ingin mendalami lagi terkait produk yang dikeluarkan oleh UMKM, apakah bisa ditingkatkan. Kemudian apakah bisa masuk ke beberapa pasar, seperti pasar lokal, regional hingga global,” ucapnya.

Baca Juga :  Bupati Kutim Bersyukur UPTD PPRD Sudah Diresmikan

Sehingga mereka yang tergabung dalam UMKM tersebut, lanjutnya, adalah mereka yang memiliki kekhasan produksi. itulah yang mungkin akan dipilih oleh Genpro dan Diskop untuk diberikan pendalaman, pelatihan atau pembekalan.

“Dan pada saat pelatihan itulah mungkin akan dipilih beberapa produknya untuk dipromosikan lagi ketingkat yang lebih tinggi lagi,” tutur Ardiansyah.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang, Wakil Ketua II DPRD Arfan, Kepala Diskop dan UKM Kutim Darsafani, Kepala DPMDes Yuriansyah, Kepala Dinas Sosial Ernata Hadi Sujito, Camat Kongbeng Jumran, Sekcam Muara Wahau Meylinda, dan masyarakat yang ikut menyaksikan acara itu.

Baca Juga :  Bupati Kutim Berharap Olahraga Rekreasi Jadi Agenda Rutin Tahunan

Dalam acara tersebut, juga diramaikan dengan berbagai hiburan dan pertunjukan seni dan budaya mulai Kuda Lumping, tarian Bali serta apresiasi seni oleh Siswa-siswi.