Bupati Kutai Timur Berharap Kontribusi Lanal Sangatta Meningkat dalam Pembangunan Potensi Laut

oleh -439 views
oleh
banner 1024x768

Sangatta – Bupati Kutai Timur, Ardiansyah Sulaiman, menghadiri acara pisah sambut Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Sangatta dari Letkol Laut (P) Shodikin kepada Letkol Laut (P) Rudi Iskandar di Ruang Meranti Setkab Kutim, Rabu (25/10/2023).

Acara pisah sambut ini juga dihadiri oleh Komandan Lantamal XIII Deni Herman, ST., M.A.P., M. Tr Opsla., CHRMP., CFRA., Laksamana Pertama TNI, Ketua DPRD Kutim Joni, Forkopimda, Ketua Korcab XIII Daerah Jalasenastri Armada II beserta rombongan, jajaran pejabat Pemkab Kutim, dan undangan lainnya.

Dalam kesempatan ini, Bupati Ardiansyah menyampaikan harapannya agar kontribusi Lanal Sangatta dapat ditingkatkan dalam membangun potensi laut, terutama sehubungan dengan Kawasan Ekonomi Maloy, Kawasan Industri, dan Pelabuhan Kenyamukan.

Bupati Ardiansyah juga mengucapkan terima kasih kepada Lantamal XIII atas dukungannya kepada Lanal Sangatta serta memberikan apresiasi kepada Letkol Laut (P) Shodikin yang sebelumnya menjabat Danlanal Sangatta atas dedikasi dan kontribusinya.

Baca Juga :  Kasmidi Hadiri Rakor Sekaligus Evaluasi TJSL

“Ada tiga kampung Bahari Nusantara yang sudah beliau (Letkol Laut (P) Shodikin) siapkan. Terima kasih atas kontribusinya. Dan insyaallah kami akan terus meneruskan konsep itu, karena ini juga jadi modal pariwisata di Kutai Timur,” ucap Bupati Ardiansyah.

“Dan selamat datang kepada Letkol Laut (P) Rudi Iskandar dan saya yakin Lanal Sangatta akan meningkat, karena begitu luasnya dan apalagi posisinya persis berada di alur kepulauan Indonesia II yang kemungkinan besar dengan adanya IKN alur ini akan lebih padat di tahun yang akan datang,” tambahnya.

Sementara itu, Letkol Laut (P) Shodikin yang kini menjabat sebagai Kadispotmar Lantamal 5 Surabaya juga menyampaikan rasa terima kasihnya atas kerjasama yang erat selama bertugas di Kutim.

“Setiap ada kegiatan semua Forkopimda, Perangkat Daerah maupun mitra hadir, ini yang saya acungi jempol disini. Hal ini yang membuat semua program bisa berjalan dengan baik,” katanya.

Baca Juga :  Disdikbud Kutim Gelar Buka Puasa Bersama untuk Memaksimalkan Ibadah dan Silaturahmi

Letkol Laut (P) Shodikin juga meminta doa restu untuk tugas barunya, berharap dapat meniti jalur terbaik sebagaimana saat menjalankan tugas di Kutai Timur.

“Terimakasih atas kerjasamanya selama 1,5 tahun ini dan apabila ada yang kurang berkenan saya minta maaf,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Letkol Laut (P) Rudi Iskandar yang sebelumnya menjabat sebagai Komandan KRI Tombak 629, menyampaikan Danlanal Sangatta merupakan kebanggaan sekaligus tantangan buat dirinya karena dihadapkan dengan tugas di wilayah yang luas.
“Banyak yang akan menjadi pemikiran saya, terutama hal yang sudah dirintis Danlanal sebelumnya. Seperti sudah dibangunnya kampung bahari, yang saat ini masih proses pembangunan. Juga telah dilakukan peletakan pertama pembangunan kolam renang,” tuturnya