Wabup Kasmidi Bulang Resmi Dikukuhkan Sebagai Bendahara Umum DPP Perhiptani Periode 2023-2028

oleh -529 views
oleh
banner 1024x768

Jakarta – Dewan Pengurus Pusat Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (DPP Perhiptani) periode 2023-2028 resmi dikukuhkan dalam sebuah acara yang dipimpin oleh Inspektur Jenderal Kementerian Pertanian, Jan Samuel Maringka.

Salah satu tokoh yang menjadi bagian dari pengurus tersebut adalah Kasmidi Bulang, yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim), yang ditetapkan sebagai Bendahara Umum DPP Perhiptani. Pengukuhan ini dilakukan pada Rabu (25/10/2023) di Kantor Kementerian Pertanian, Jakarta.

“Hari ini saya dipercayakan sebagai bendahara pusat Perhiptani yang diketuai oleh Dr H Isran Noor, tentunya ini amanah yang kita emban,” kata Kasmidi dalam keterangan yang dikutip dari GPriority.

Baca Juga :  Wabup Kutim Kasmidi Bulang Terima Penghargaan Merdeka Award 2023 Untuk Program Desa Wisata

Kasmidi Bulang yang juga menjabat sebagai Wabup Kutim, menyampaikan pentingnya peran generasi muda atau milenial dalam sektor pertanian, menekankan bahwa inovasi dari generasi tersebut akan berdampak besar terhadap ketahanan pangan di dalam negeri.

“Saya rasa untuk menjadi petani gak harus selalu orang tua, milenial juga siap. Mangkanya hadirnya saya disini, mungkin berbuat untuk Indonesia mari kita suport kepengurusan ini dibawah pimpinan Isran Noor, untuk mengakomodir dan menahkodai kembali Perhiptani,” ungkapnya.

Tak hanya itu, ia juga menyoroti pentingnya pemberdayaan penyuluh pertanian di lapangan, sebuah aspek yang telah diimplementasikan di Kutai Timur.

Baca Juga :  Pemkab Kutim Gelar Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah ke-XXVIII Tahun 2024

“Kalau di Kutim sudah berjalan kita. Kita akomodir untuk identitas mereka, setelah itu kita memberikan fasilitas untuk penunjang kinerjanya, semua kita berikan laptop. Alhamdulillah hari ini, kita juga memberikan kendaraan bermotor jadi mereka, dalam menjalankan tugas penyuluah sudah kita bekali dengan teknologi dan transportasi,” jelasnya.

Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Perhiptani periode 2023-2028, Isran Noor, sebelumnya telah terpilih secara aklamasi dalam Kongres Perhiptani ke VIII Tahun 2023 di Hotel Kyriad Bumiminang Padang, Sumatera Barat pada Minggu, 11 Juni 2023.

Baca terus artikel kami di GoogleNews