Bupati Restui Pembangunan Rumah Adat Kutai

oleh -
Bupati Restui Pembangunan Rumah Adat Kutai
Bupati Kutim saat menemui Kepala Adat Kutai yang ada di Kutim dan Organisasi Kepemudaan Kutai, di ruang kerjanya. Selasa, (29/6/2021).

SANGATTA, KUTIMPOST.COM – Bupati restui pembangunan Rumah Adat Kutai. Masyarakat Kabupaten Kutai Timur (Kutim) merupakan bagian dari Kesultanan Kutai Kertanegara Ing Martadipura. Mulai dari seni dan kebudayaan yang ada di Kutim, tidak lepas dari adat istiadat Kesultanan Kutai.

Hal itulah yang mendasari keinginan besar masyarakat Kutai yang ada di Kutim, untuk memiliki rumah adat (lamin) berdiri ditanah kelahiran mereka.

Bak gayung bersambut, kehadiran beberapa ketua adat, tokoh masyarakat dan pemuda Kutai di ruang kerja Bupati Ardiansyah Sulaiman mendapatkan restu.

Baca Juga :  Rakorda Penanggulangan Bencana, Kutim Bangga Jadi Tuan Rumah

“Pertemuan hari ini, bahwa pemerintah Kabupaten Kutai Timur diwakili oleh Bupati Insya Allah akan siap menindaklanjuti pembangunan rumah adat (lamin) Kutai,”, ucap Ardiansyah Sulaiman. Selasa, (29/6/2021).

Bupati Restui Pembangunan Rumah Adat Kutai

Usai dialog, Burhanudin berharap dengan adanya rumah adat Kutai di Kutim, bisa menjadi tempat berkumpul dan bersilaturahmi.

“Kami beserta sesepuh, tokoh masyarakat dan pemuda kutai berharap dengan adanya rumah adat Kutai nantinya, bisa menjadi wadah etam berkumpul dan bersilaturahmi,” tuturnya dihadapan jurnalis Post.

Untuk diketahui, saat dialog tersebut diikuti 21 orang dari tokoh masyarakat, Ketua Adat dan kepemudaan Kutai yang ada di Kutim. Sedangkan, diluar Setkab ada 300 orang yang menunggu. (adv)

Baca Juga :  Prapatan PSHT Cabang Kutim Berjalan Lancar