Camat Bengalon Sambut Positif Bazar Promosi UMKM Di Sekerat

oleh -786 views
oleh
Camat Bengalon Sambut Positif Bazar Promosi UMKM Di Sekerat
Bupati Kutim, Ardiansyah Sulaiman, bersama Camat Bengalon, Suharman, saat meninjau pedagang yang ikut dalam bazar promosi UMKM di Desa Sekerat.
banner 1024x768

KUTIMPOST.COM, Bengalon – Camat Bengalon Sambut Positif Bazar Promosi UMKM Di Sekerat. Bekerja sama dengan Genpro, Pemkab Kutim melalui Dinas Koperasi dan UMKM Kutai Timur, mengadakan bazar promosi UMKM di Desa Sekerat, tepatnya di pinggir Pantai Sekerat, mulai tanggal 25 hingga 29 April.

Hal itu disambut positif Camat Bengalon, Suharman, dirinya mengatakan kegiatan serupa sudah yang kedua kalinya diadakan di Desa Sekerat, Kecamatan Bengalon.

“Sekarang masuk di Desa Sekerat, ini sangat luar biasa dalam rangka untuk meningkatkan perekonomian kerakyatan masyarakat, sekaligus untuk kembangkan UMKM lokal yang ada di sini,” ucap Suharman, pada acara pembukaan Bazar Promosi UMKM Roadshow yang dibuka resmi oleh Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman ini, Selasa (25/4/2023) malam di Pantai Sekerat, Desa Sekerat, Kecamatan Bengalon .

Lebih lanjut Suharman mengatakan, bahwa Kecamatan Bengalon memiliki georafis sangat luas. Untuk itu, ia berharap kegiatan yang sama juga bisa digelar di Desa Tepian Baru. Sebab, penduduknya cukup banayak dan berjumlah kurang lebih 10 ribu jiwa.

Baca Juga :  Ardiansyah, Minta DPRD Kutim Terus Mengawal APBD Perubahan

“Karena ini juga menjadi harapan Kades disana, untuk diadakan juga kegiatan Bazar Promosi seperti ini,” harap Cono (sapaan akrabnya).

Dalam kesempatan itu ia jua menuturkan, selama dua tahun belakangan perkembangan di Desa Sekerat sangat luar biasa. Dilihat mulai dari infrastruktur jalan maupun jembatan serta jumlah penduduknya yang meningkat secara signifikan.

“Memang di dalam Sekerat ini, yang sangat fundamental yang harus kita lakukan adalah pembangunan akses listrik, jaringan dan air. Ini belum ada di desa sekerat. Ini perlu didorong dan dikawal, khususnya yang wisata di Desa Sekerat ini,” ucapnya.

Di tempat itu, Cono meminta kepada perwakilan PT PIK dan Kobexindo yang hadir, agar bisa membina UMKM yang ada di Desa Sekerat, terumata pembinaan terthadap Bumdes-Bumdes yang ada agar dihidupkan lagi.

Baca Juga :  Sebanyak 861 P3K Terima SK

“Itu tidak terlepas dari perusahaan yang ada, ini harus kita kawal. UMKM jangan hanya dikumpulkan, tetapi tidak ada tindak lanjutnya, itu perlu betul-betul diawasi dan kita implementasikan,” tegasnya.

Lebih jauh ia berharap, agar para Kades yang ada di Kecamatan Benagalon, bisa bekarya dan berinovasi untuk memajukan desa masing-masing.

“Jangan tanggung-tanggung lakukan inovasinya. Apa yang ada di desa demi kemajuan di desa dan untuk mensejahterakan rakyat desa. Silahkan berkarya selama itu positif, selama itu baik untuk rakyat jangan tanggung-tanggung, gas pool aja,” tutupnya.

Baca terus artikel kami di GoogleNews