Chery Dirikan Pabrik di Thailand, Kapasitas 50 Ribu Unit per Tahun

oleh -670 views
oleh
Chery Dirikan Pabrik
banner 1024x768

KUTIMPOST.COM – Chery Dirikan Pabrik di Thailand, Kapasitas 50 Ribu Unit per Tahun. Dewan Investasi Thailand resmi mengumumkan Chery akan mendirikan pabrik di White Elephant untuk kebutuhan domestik dan ekspor. Produksinya akan dimulai pada 2025 dan diperkirakan mampu menampung 50 ribu unit mobil listrik dan hybrid.

Menurut Paulton, pabrik Chery di Thailand akan mencapai kapasitas produksi hingga 80 ribu unit per tahun pada tahun 2028.

Chery menjadi pabrikan kedelapan yang mendirikan pabrik di China, seperti dijelaskan Direktur Eksekutif Dewan Investasi Thailand Narit Thirtstearasukti.

Sebelumnya, brand seperti BYD, Great Wall Motor, dan Sangan sudah lebih dulu mendirikan fasilitas perakitan mobil listrik di Negeri Gajah Putih tersebut.

Menurut Reuters, subsidi dan insentif pajak untuk mobil listrik di pusat otomotif ASEAN telah menarik banyak investasi dari Tiongkok, dengan para pembuat mobil berinvestasi lebih dari US$1,44 miliar.

Sementara itu, Thailand bertujuan untuk mengubah sepertiga dari produksi tahunannya sebesar 2,5 juta unit menjadi mobil listrik pada tahun 2030.

Merek Omoda & Jaecoo Thailand, anak perusahaan Chery, diumumkan bulan lalu merencanakan pabrik EV baru di Rayong, Thailand.

Menurut Bangkok Post, produksinya akan dimulai pada tahun 2025 dan pabrik tersebut awalnya akan memproduksi mobil untuk pasar domestik dan ASEAN.

Chery berencana mengubah Rayong menjadi pusat ekspor global, mendistribusikan ke Oseania dan Timur Tengah.

Baca terus artikel kami di GoogleNews