Sulap Motor Jadi Lebih Unik dan Aman dengan Modifikasi Cerdas, Begini Caranya

oleh -756 views
Sulap Motor
banner 1024x768

KUTIMPOST.COM – Sulap Motor Jadi Lebih Unik dan Aman dengan Modifikasi Cerdas, Begini Caranya. Bagi pecinta mobil, memodifikasi sepeda motor merupakan salah satu cara untuk mengekspresikan diri dan meningkatkan performa kendaraan. Namun perlu diingat bahwa perubahan yang tidak tepat dapat membahayakan keselamatan dan keandalan sepeda motor.

Padahal, cara cerdas untuk memodifikasinya agar terlihat unik namun tetap nyaman dan tetap bisa digunakan di jalan raya.

Berikut ini beberapa tips berkendara sepeda motor yang aman dan menyenangkan menurut Suzuki Indonesia.

1. Memahami peraturan dan ketentuan

Sebelum memulai modifikasi, pelajari peraturan dan ketentuan yang berlaku di area pengemudi. Pastikan modifikasi tersebut legal dan tidak melanggar peraturan mengenai ketinggian knalpot, lampu, kebisingan, dll.

2. Konsultasikan dengan ahlinya

Modifikasi sepeda motor melibatkan aspek teknis yang kompleks. Konsultasikan dengan mekanik berpengalaman atau ahli modifikasi untuk mendapatkan saran dan contoh yang tepat.

3. Mengutamakan keamanan

Keselamatan selalu menjadi prioritas utama. Pastikan modifikasi yang dilakukan tidak melukai pengemudi dan pengguna jalan lainnya. Periksa sistem rem, lampu, suspensi dan ban Anda secara teratur. Catur Bambang, pemilik bengkel modifikasi sepeda motor roda 3 khusus penyandang disabilitas, memodifikasi sepeda motor pesanan pelanggan di bengkelnya, dekat Bintaro, Sabtu (11/11/2017). [Suara.com/Oke Atmaja]

4. Pilih Komponen Sisa yang Berkualitas

Gunakan aksesoris berkualitas tinggi agar sepeda motor Anda tetap aman dan tahan lama. Hindari suku cadang murah yang dapat menimbulkan masalah.

5. Ubah padang rumput dan aliran udara dengan bijak

Modifikasi pada sistem pembuangan dan ventilasi dapat meningkatkan performa mesin. Namun, perhatikan peraturan emisi serta pengaruhnya terhadap performa dan keselamatan sepeda motor.

6. Menghindari perubahan yang mempengaruhi manajemen

Modifikasi pada suspensi, ban, atau geometri rangka dapat mempengaruhi pengendalian sepeda. Lakukan dengan hati-hati dan hanya oleh orang yang berpengalaman.

7. Hitung anggarannya

Tetapkan anggaran yang jelas sebelum Anda mulai mengedit. Pertimbangkan biaya suku cadang tambahan, pemasangan dan pemeliharaan.

8. Hindari modifikasi drastis

Modifikasi ekstrem dapat membahayakan keselamatan dan berakibat fatal. Modifikasi sesuai kebutuhan dan sesuai kebutuhan Anda.

9. Modifikasi dokumen ini

Catat semua perubahan yang dilakukan, termasuk jenis komponen, tanggal pemasangan, dan nama bengkel. Dokumen ini berguna untuk pelayanan, jual beli atau klaim asuransi.

10. Nikmati proses pengeditan

Modifikasi sepeda motor merupakan suatu kegiatan yang kreatif dan menyenangkan. Nikmati prosesnya dan ciptakan sepeda motor yang sesuai dengan gaya dan kebutuhan pengendara.

Baca terus artikel kami di GoogleNews