Dampal Jurig Pelopori Penanaman 10.000 Pohon

oleh -
Dampal Jurig Pelopori Penanaman 10.000 Pohon
PEMKAB KUTIM

SUKABUMI, KUTIMPOST.COM – Pelopori Penanaman 10.000 Pohon

Lembaga Swadaya Masyarakat Dampit Peduli Lingkungan Jurang Rimba dan Gunung ( Dampal Jurig) Jawa Barat dan Forum Komunikasi Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup (FKPPH), dalam rangka Hari Bumi sedunia menggelar kegiatan penanaman 10.000 pohon untuk menghijaukan bumi yang dilaksanakan di Sukabumi pada Kamis (22/4/2021).

Dampal Jurig Pelopori Penanaman

LSM Jawa Barat dalam aksi peduli lingkungan ini bekerja sama dengan Samahi Centre, DLH Kabupaten Sukabumi, dan PT. AGM Babakanpari Danone Aqua Grup.

Ketua Dampal Jurig Irvan Aziz mengatakan kerja sama ini untuk memperlancar penanaman 10 ribu pohon untuk menyelamatkan dan meletarikan alam.

“Kami dari Komunitas Pencinta Alam dan Peduli Lingkungan Hidup bekerja sama dengan PT. AGM Babakanpari Danone Aqua Group akan menanam 10 ribu pohon di beberapa tempat,” kata Ketua LSM Irvan Azis.

Bakti sosial penanaman 10.000 pohon tersebut dilakukan di beberapa titik lokasi.

“Wilayah yang menjadi sasaran tujuan program penghijauan itu antara lain kawasan di kaki Gunung Halimun Salak, Gunung Gede Pangrango dan Pajampangan. Penanamannya dilakukan secara bertahap,” lanjutnya.

Pelopori Penanaman 10.000 Pohon

Adapun jenis pohon yang ditanam antara lain pohon jati, damar, rasamala, pinus dan gaharu, katapang, trembesi, mahoni, jabon, gamelina dan pohon aren.

“Lokasi penanaman adalah bagian kanan kiri sungai, tanah rawan longsor, pekarangan rumah, dan halaman sekolah. Acara seremonial hari ini adalah penanaman simbolis di lokasi Taman Kahati PT. AGM Babakanpari Danone Group,” jelasnya.

Penanaman pohon tersebut sebagai bentuk kepedulian komunitas peduli alam terhadap alam dan lingkungan untuk penyelamatan bumi.

“Kegiatan ini satu tarikan napas dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi, Marwan Hamami dan Iyos Somantri untuk terus melanjutkan kebaikan melalui pemanfaatan sumber daya alam,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *