Danrem 091/ASN Tutup TMMD KE – 117 Di Kongbeng

oleh -2,263 views
oleh
Danrem 091/asn

KUTIMPOST.COM, Kongbeng – Danrem 091/ASN tutup TMMD ke-117/di Kong eng. TMMD ke 117 tahun 2023 secara resmi ditutup Komandan Resort Militer, Brigjen TNI Yudhi Prasetiyo, didampingi Dandim 0909/KTM, Bupati Kutim, Ardiansyah Sulaiman, dan Wabup Kasmidi Bulang, di Jalan Kelapa Gading, No 1, Desa Suka Maju, Kecamatan Kongbeng Kabupaten Kutai Timur.

Dalam kesempatan itu, Danrem 091/ASN, Brigjen TNI Yudhi Prasetiyo, membacakan amanat Pangdam VI/Mulawarman bahwa Program TNI Manunggal Membangun Desa ke-117 TA 2023 yang dilaksanakan selama 30 hari ini, merupakan Operasi Bhakti TNI dalam rangka meningkatkan kesejahteraan rakyat yang dilaksanakan secara lintas sektoral dengan melibatkan TNI, Polri, Kementerian, Lembaga Pemerintahan Non Kementerian, Pemerintah Daerah, Mahasiswa dan segenap lapisan masyarakat.

Lebih lanjut, tujuan dilaksanakannya TNI Manunggal Membangun Desa adalah untuk membantu Pemerintah Daerah guna meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah dalam membangun infrastruktur serta membuka daerah yang terisolir guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan kehidupan berbangsa maupun bernegara dalam rangka kepentingan pertahanan serta tetap terpeliharanya Kemanunggalan TNI-Rakyat.

Baca Juga :  Kasatpol Minta Pemkab Berikan Tindak Lanjut Usai Penertiban Pasar

Semangat kebersamaan seperti inilah yang sebenarnya merupakan hakikat dari Kemanunggalan TNI dengan Rakyat yang merupakan roh perjuangan Bangsa dan akan terus kita bangun serta pelihara.

Danrem 091/ASN mengucapkan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh Satgas TMMD ke 117 di jajaran Kodam VI/Mulawarman yang telah dapat mewujudkan pencapaian sasaran sesuai dengan rencana dan waktu yang telah ditetapkan.

Hadir dalam upacara penutupan TMMD ke 117 di Kecamatan Kongbeng Kabupaten Kutai Timur antara lain Danrem 091/ASN Brigjen TNI Yudhi Prasetiyo, Kasiops Korem 091/ASN Letkol Inf Dadi Sutandi, Kasi Intel Korem 091/ASN Kolonel Inf Bambang , Kasi Ren Korem 091/ASN Kolonel Inf Rahmat Basuki, LO TNI AU Kolonel Lek Bambang, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman, Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang, Dandim 0909/KTM Letkol Inf Adi Swastika, serta para tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda dan undangan.