Dinkes kutim laksanakan vaksinasi tahap 2 di Long Mesangat

oleh -
Dinkes kutim laksanakan vaksinasi tahap 2 di Long Mesangat

Long Mesangat, Kutimpost.com – Dinkes laksanakan vaksinasi tahap 2 di Long Mesangat. Program vaksinasi masyarakat untuk penanggulangan wabah covid-19 terus dilaksanakan pemerintah daerah kabupaten kutai timur. Melalui dinas kesehatan kabupaten kutai timur, masyarakat menerima sesuai jadwal dan target sasaran. Baik vaksin dosis 1 maupun vaksin dosis 2.

Seperti yang berlangsung di kecamatan long mesangat. Bertempat di gedung SDN 004 long mesangat, sabtu (29/05) melalui  UPT Puskesmas Desa Mukti Jaya dinkes memvaksinasi 107 peserta vaksinasi tahap 2. Peserta vaksinasi sendiri adalah masyarakat yang telah menerima vaksinasi tahap pertama. Terdiri dari tenaga guru, tenaga kesehatan dan lanjut usia.

Baca Juga :  Kaltim Prima Coal Salurkan Bantuan Ke Pemkab Kutim Untuk Korban Banjir di 8 kecamatan di Kutim

Vaksinasi tahap pertama sendiri telah berlangsung di pada rentang bulan april hingga mei 2021. Di ikuti ratusan masyarakat yang menjadi target vaksinasi. Yaitu tenaga pendidik / guru, tenaga kesehatan dan masyarakat yang lanjut usia.

Program vaksinasi ini disambut baik dan antusias masyarakat, demi tertanggulanginya wabah covid 19 di kutai timur, dan secara khusus.

Sebagai informasi, kegiatan vaksinasi tahap ke 2 tersebut langsung ditinjau oleh camat long mesangat, Emanuel Eng. “Kami tekankan bahwa Long Mesangat harus steril dari Covid-19 dengan melakukan vaksinasi” ujarnya saat memberi keterangan kepada media.

Baca Juga :  Tiga Langkah Strategis Bupati Kutim Sederhanakan Birokrasi

Dalam kegiatan tersebut tak lupa penyelenggara menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan sebelum masuk ruangan vaksinasi.