Faizal Rachman Berikan Tanggapan Terkait Kurangnya Nakes di RS Pratama Sangkulirang

oleh -611 views
oleh
Faizal Rachman Berikan Tanggapan Terkait Kurangnya Nakes di RS Pratama Sangkulirang
banner 1024x768

KUTIMPOST.COM, Sangatta – Faizal Rachman Berikan Tanggapan Terkait Kurangnya Nakes di RS Pratama Sangkulirang. Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur (Kutim), Faizal Rachman, mengungkapkan keprihatinannya terkait masalah kekurangan tenaga kesehatan, khususnya dokter spesialis, di Rumah Sakit (RS) Pratama Sangkulirang.

Kekurangan dokter spesialis tersebut mencakup bidang penyakit dalam dan spesialis anak, yang berdampak pada kualitas pelayanan kesehatan yang tidak maksimal di RS Pratama tersebut.

“Kasus-kasus penyakit dalam dan anak-anak tidak dapat dilayani karena kurangnya dokter spesialis yang ada,” ujar Faizal Rachman usai mengikuti rapat panitia khusus belum lama ini.

Tidak hanya itu, masyarakat di wilayah Sangkulirang yang memiliki Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) pun terpaksa mengeluarkan biaya pribadi untuk perawatan medis di luar RS Pratama tersebut, karena klaim BPJS tidak dapat diajukan akibat keterbatasan dokter spesialis.

Faizal juga menyoroti rendahnya gaji dokter spesialis di RS Pratama Sangkulirang, yang telah menyebabkan pengunduran diri beberapa dokter.

Menurutnya, solusi utama adalah menaikkan gaji dokter spesialis, sehingga RS Pratama dapat mempertahankan dan merekrut tenaga medis berkualitas.

“Agar perubahan segera terjadi dalam upaya meningkatkan akses masyarakat terhadap pelayanan kesehatan yang berkualitas di Sangkulirang,” pungkasnya.

Baca terus artikel kami di GoogleNews