Festival Dangdut 2, Wabup Kasmidi; Melahirkan Musisi Baru

oleh -826 views
oleh
Festival Dangdut 2
banner 1024x768

KUTIMPOST.COM, Sangatta – Festival Dangdut 2, Wabup Kasmidi; Melahirkan Musisi Baru. Puncak Festival Dangdut 2 Kutai Timur (Kutim) se Kalimantan Timur (Kaltim) yang digelar di Alun-alun Kantor Bupati, Sabtu (9/8/2023) malam berlangsung sangat heboh dan meriah.

Ribuan masyarakat berduyun-duyun hadir menyaksikan festival dangdut tersebut, apalagi saat penyanyi ibukota tampil secara bergantian menghibur penonton yang hadir, suasana semakin asik dan semuanya ikut bergoyang, termasuk Wakil Bupati Kasmidi Bulang, Ketua DPRD Kutim Joni, Wakil Ketua DPRD Asti Mazar, Anggota DPRD Hasnah, Prayunita hingga Kadispar Nurullah dan lainnya ikut berjoget dan bernyanyi bersama di atas panggung.

Dihadapan ribuan penonton yang hadir, Wabup Kasmidi Bulang saat menutup acara ini menyampaikan selama tiga hari festival dangdut yang kedua ini digelar melahirkan penyanyi yang hebat.

Baca Juga :  Mediasi PT INI dan Eks Karyawan di Kantor DPRD Kutai Timur, Soal BPJS Ketenagakerjaan

Dirinya juga menyampaikan terimakasih kepada Wakil Ketua DPRD Kutim Asti Mazar yang mengalokasikan aspirasinya di Dinas Pariwisata untuk kegiatan festival dangdut ini.

“Tentunya ini akan melahirkan musisi-musisi baru yang punya potensi di dalam dunia tarik suara,” ujar Wabup Kasmidi.

Selain itu, sambung Wabup Kasmidi, dengan adanya kegiatan ini dapat menumbuhkembangkan UMKM yang ada di Kutim.

“Kita bisa lihat, selain lomba bernyanyibernyanyi, juga dihadirkan UMKM. Tentu saja harapannya disetiap kegiatan dapat menumbuhkan perekonomian kita.

Terakhir Wabup Kasmidi mengucapkan selamat kepada peserta yang telah berhasil menjadi juara dan harapannya tidak hanya sampai di sini (festival dangdut 2) tapi bisa lebih jauh lagi mengangkat nama Kutim di kancah yang lebih tinggi.

Baca Juga :  KPC Ajak Wartawan Temu Kangen

Untuk diketahui dalam festival dangdut 2 Kutim turut dimeriahkan Selfi Yamma, Ridwan Naibaho Ryass Randa (Liga Dangdut 2018), Wulan Permata (Liga Dangdut 2020), Ical Majene dan Rani Zamala (Dangdut Academy 3).

Berikut daftar pemenang Festival Dangdut 2 Kutim :
Juara 1 Rena Hardila
Juara 2 Nur Sakila Ayu Nengsih
Juara 3 Haerul Rotto
Juara Harapan 1 Muhammad Hasyim
Juara Harapan 2 Fernando
Juara Harapan 3 Andi Widayati Setianingsih
Juara Favorit Wanita Ernawati
Juara Favorit Pria Rahyudin
Juara Kostum Terbaik Wanita Rena Hardila
Juara Kostum Terbaik Pria Fernando