HUT KE 78 RI, Wabup Ajak Pemuda Menjaga Dan Membangun Negara

oleh -854 views
oleh
Hut ke 78 ri

KUTIMPOST.COM, Sangatta – HUT KE 78 RI, Wabup Ajak Pemuda Menjaga Dan Membangun Negara. Pembagian bendera merah putih serentak dilaksanakan seluruh kabupaten dan kota se-Indonesia.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Kutim, Kasmidi Bulang, usai membagikan bendera di simpang tiga Jalan A.W. Syaharani, bersama Kapolres AKBP Ronni Bonic, perwakilan Kodim 0909/KTM, Lanal Sangatta, Kesbangpol dan elemen masyarakat, Jumat (11/8/2023).

“Bagi saudara-saudaraku, sahabat-sahabatku anak muda, ayo kita sekarang tidak lagi mengangkat bambu runcing, mengangkat senjata tapi tugas kita sekarang, bagaimana mempertahankan dan membangun negara kita ini negara yang kuat berdaulat,” himbau Kasmidi, dihadapan awak media.

Baca Juga :  Bupati Ardiansyah: Pentingnya Menjaga Kedamaian dalam Keberagaman Masyarakat

Ia mengatakan, hari ini Kabupaten Kutai Timur (Kutim) membagikan sebanyak 1.500 bendera yang dibagikan untuk pengendara yang melintasi Jalan Yos Sudarso dan Jalan A.W. Syaharani.

Ditempat yang sama, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kutim, Basyuni, mengatakan sebanyak 3.000 bendera telah dibagikan di Sangatta Utara dan Sangatta Selatan.

“Saya juga sudah mengeluarkan surat edaran ke perusahaan-perusahaan untuk membagi juga bendera terutama untuk masyarakat yang belum memasang bendera,” ungkapnya.

Basyuni, juga mengatakan pembagian bendera di fokuskan hanya di Sangatta Utara.

“Pembagian bendera hanya dititik ini, untuk masyarakat kita melalui desa dan kita mampunya hanya di Sangatta Utara dan Sangatta Selatan,” katanya.

Baca Juga :  Disdik Kutim Bagikan Chromebook Untuk Jenjang Sekolah Dasar

Selain itu, pembagian bendera untuk motivasi dan menyemarakan HUT ke 78 Republik Indonesia.