Ikawangi Kutim Berbagi Rezeki di Ponpes Muhammadiyah Sangatta Selatan

oleh -200 views
oleh
banner 1024x768

SANGATTA -Bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah menjadi momentum masyarakat khususnya umat muslim untuk meningkatkan amal kabaikan, dengan harapan mendapatkan keberkahan di bulan yang penuh ampunan ini.

Kesempatan itu juga ternyata tidak di sia-siakan paguyuban Ikatan Keluarga Banyuwangi Kutai Timur (Ikawangi Kutim) untuk ikut serta dengan memberikan bantuan di salah satu pondok pesantren (Ponpes) Muhammdiyah di Kecamatan Sangatta Selatan.

“Kami (Ikawangi Kutim) ada sedikit rejeki untuk berbagi dengan anak-anak yang sedang menimba ilmu di Ponpes tersebut,”ucap Ketua Ikawangi Kutim Ernata Hadi Sujito Rabu (19/04/2023).

Masih kata Ernata, Pihaknya sengaja memberikan bantuan berupa uang tunai, mengingat, saat ini sudah mendekati hari raya lebaran, sehingga dengan adanya bantuan tersebut, diharapkan bisa sedikit membantu para santri untuk ikut serta merayakan idulfitri 1444 Hijriah.

“Jadi mereka (Santri) juga bisa ikut berbahagia merayakan idulfitri seperti yang lainnya, ” kata Ernata.

Dalam kesempatan itu juga, dirinya selalu ketua paguyuban yang sudah terbentuk sejak 2006 di Kutim ini, berharap seluruh warga Banyuwangi yang ada di Kutim ikut menjaga suasana yang kondusif, saling toleransi dan tetap bersinergi serta mendukung program pembangunan pemerintah daerah Kabupaten Kutim.

“Atas nama Paguyuban Ekawangi Kutim, dalam momen yang baik ini, saya mengucapkan selamat hari raya Idulfitri 1444 Hijriah, minal aidzin Wal Faizin, mohon maaf lahir dan batin,” pungkasnya. (G-S08)

Baca terus artikel kami di GoogleNews