Ikuti Lomba Gladi Posko, BPBD Kutim Buat Video Simulasi

oleh -
ikuti lomba gladi posko

SANGATTA, POST – Ikuti lomba gladi posko, BPBD buat video simulasi. Lomba gladi posko Dalkarhutla tahun 2021 ini diikuti berbagai elemen, dengan berbagai ketentuan melalui video.

Lomba yang diadakan KPHP Kelinjau ini terbagi menjadi 7 kategori antara lain, penanganan Karhutla, ketangkasan menggulung selang, ketangkasan memadamkan api dengan pompa, pemadaman dengan menggunakan mobil slip on, pemadaman manual, membuat sekat bakar dan kesiapan posko dan Bivak.

Waktu dan kesigapan anggota menjadi poin tersendiri dalam lomba video tersebut, serta kekompakan tim dalam melaksanakan tugas.

Dalam runtutan lomba itu, Kepala BPBD Syafruddin melalui Kabid Rekontruksi dan Rehabilitasi Raden Irawan Prasetya terus memantau pelaksanaan dalam pengambilan video.

Baca Juga :  Wabup Ajak Masyarakat Kutim Waspada HIV AIDS (ODHA)

Irawan mengatakan, dalam perlombaan ini BPBD siap mengikuti semua kategori yang diperlombakan.

“BPBD siap mengikuti setiap kategori, kesiapan didukung tim support dan kemarin kita juga sudah mengikuti lomba di KRU Samarinda,” tuturnya kepada Kutim Post. Sabtu, (9/10/2021).

Teknis pelaksanaan lomba Gladi Posko Dalkarhutla Tahun 2021, Lomba dilaksanakan secara online (tidak ada tatap muka antara peserta dengan panitia dan juri), Team peserta lomba wajib membuat video untuk setiap tangkai lomba yang diikuti, Video yang dibuat team peserta nantinya dikirim ke panitia lomba dan selanjutnya akan dinilai oleh dewan juri, Video yang dikirim tidak ada penambahan efek suara/musik ataupun efek tulisan dan efek- efek lainnya. Video memiliki resolusi minimal 720p.

Baca Juga :  Kutim PPKM Level 2, Vaksinasi Terus di Tingkatkan Sesuai Intruksi

Kriteria penilaian pelaksanaan lomba Gladi Posko Dalkarhutla Tahun 2021 adalah Penilaian Lapangan, Kekompakan dalam Tim, Kerjasama, Keselamatan Kerja, Kecepatan dan Hasil kerja.

Rangkaian pembuatan video untuk lomba tersebut diselesaikan tim BPBD hingga sore hari.

Lebih lanjut, Irawan turut bangga kepada seluruh anggota yang dengan serius mengikuti setiap kategori lomba tersebut.

“Terimakasih untuk semua anggota yang mensupport hingga kegiatan ini selesai, semoga kita bisa mendapatkan hasilnyang terbaik,” tutupnya