Infrastruktur Baru di Kaliorang: Jalan Strategis untuk Dorong Pertumbuhan Ekonomi

oleh -434 views
oleh
banner 1024x768

SANGATTA – Jalan Simpang 4 Kaliorang – Simpang 3 Bangun Jaya, di Desa Bukit Makmur, Kecamatan Kaliorang, Kutai Timur, akhirnya melihat langkah awal pembangunan jalan yang ditandai dengan peresmian peletakkan batu pertama oleh Bupati Ardiansyah Sulaiman.

Jalan ini sebelumnya telah menjadi sorotan warga karena kondisinya yang berlubang parah, menyulitkan mobilitas sehari-hari.

“Perbaikan jalan ini sangat dinantikan oleh warga agar kegiatan aktifitas warga sehari-hari dapat berjalan lancar,” ucap Kepala Desa Bukit Makmur, Eko Purwanto Lenama, Selasa (7/11/2023).

Dengan panjang 7,2 kilometer dan periode pengerjaan selama 450 hari kerja, proyek perbaikan ini dianggarkan sebesar Rp 63 miliar melalui proyek multi years contract (MYC) dari APBD.

Baca Juga :  DWP Kutai Timur Sukses Meriahkan Pasar Murah untuk Kesejahteraan Masyarakat

Bupati Ardiansyah menyatakan bahwa jalan tersebut direncanakan menjadi infrastruktur pendukung bagi kelancaran perekonomian di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Maloy yang berlokasi di Kecamatan Kaliorang.

“Infrastruktur yang kita bangun diharapkan menjadi penunjang luar biasa bagi aktivitas ekonomi di daerah ini,” ujarnya.

Pemerintah berharap pembangunan jalan ini akan meningkatkan kesejahteraan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat, terutama dengan memperlancar akses menuju KEK Maloy.

Baca terus artikel kami di GoogleNews