DLH Kutim Terus Sosialisasikan Jam Buang Sampah

oleh -524 views
oleh
DLH Kutim Terus Sosialisasikan Jam Buang Sampah
Kepala UPT Kebersihan Sangatta Utara, Jurianto, saat ditemui di ruang kerjanya. Selasa (7/11/2023).

KUTIMPOST.COM, Sangatta – DLH Kutim Terus Sosialisasikan Jam Buang Sampah. Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) melalui Unit Pelaksana Teknik Dinas (UPTD) Kecamatan Sangatta Utara, gencar melakukan himbauan ke masyarakat terkait jam buang sampah.

Saat ditemui dalam ruang kerjanya, Kepala UPTD Kebersihan Sangatta Utara, Jurianto, mengatakan pihaknya hari ini telah memasang plang himbauan terkait jam buang sampah, dibeberapa titik. Selasa (7/11/2023).

Hal itu dilakukannya untuk menyadarkan masyarakat pentingnya buang sampah diwaktu yang telah ditentukan, untuk mempermudah petugas kebersihan dalam pengambilan sampah.

Baca Juga :  Kasmidi Buka Turnamen Sepak Takraw Zona 2

Terkait himbauan buang sampah yang dilakukan UPTD Kebersihan pada bulan Mei 2023 lalu, Jurianto menyebutkan ada perubahan yang signifikan dari masyarakat terkait buang sampah.

“Alhamdulillah, ada perubahan 40 sampai 50 persen dari yang sebelumnya warga buang sampah siang hari ada pergeseran ke malam hari,” ujarnya.

Jurianto membeberkan, perubahan yang signifikan tersebut terjadi dari sekitaran Teluk Lingga hingga ke Road 9.

“Untuk tempat yang belum tertib buang sampah, kita kasih anggota disitu untuk menjaga, paling tidak yang ada niat buang di pagi hari kita tegur untuk buang di malam hari,” tambahnya.

Spanduk himbauan, tambah Jurianto, menjadi media untuk mengingatkan masyarakat membangun kesadaran dan kerja sama yang baik.

Baca Juga :  Satpol PP Kutim Dampingi Bawaslu Lepas APK

“Kegiatan woro-woro dan pasang spanduk itu untuk mengingatkan agar ada kerja sama yang baik serta disiplin buang sampah,” pungkasnya.