Ini Pesan Kasmidi Bulang Di Anniversary Abunawaz Trip Kutim Ke-3

oleh -595 views
oleh
Ini pesan kasmidi bulang

KUTIMPOST.COM, Sangatta – Ini Pesan Kasmidi Bulang Di Anniversary Abunawaz Trip Kutim Ke-3. Wakil Bupati Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Kasmidi Bulang, apresiasi kegiatan positif yang dilaksanakan anak-anak muda Kutai Timur yang tergabung dalam Abunawaz Team Trip Kutai Timur.

Hal ini disampaiakan Wabup Kutim pada peringatan Anniversary Abunawaz Team Trip Kutim yang ke-3 di Bukit Karya Bersama, Jalan Soekarno Hatta, Bukit Pelangi Sangatta, pada Sabtu (19/08/2023) malam.

Pada kesempatannya tidak lupa Wabup menyapa kepada seluruh komunitas pecinta alam dan wisata yang ikut hadir dalam kegiatan yang di gelar Abunawaz Team Trip Kutai Timur bertajuk Sangatta Independence Camp dengan tema “Membangun Kesadaran Generasi Cinta Lingkungan Untuk Indonesia yang Lestari”.

“Kita hadir pada malam hari ini karena hari jadinya komunitas Abunawaz Team Trip Kutai Timur, atas nama pemerintah daerah dan pembina saya ucapkan selamat datang kepada saudara-saudara kita dari luar derah yang hadir pada malam hari ini. Selamat hari jadi yang ke 3, tanpa terasa Abunawaz Team Trip Kutai Timur sudah berumur 3 tahun,” ucapnya.

Baca Juga :  Kadisdik Kutim Lulusan SMK Sudah Punya Keahlian

Dengan usianya yang ke 3 tahun dan sudah begitu banyak cerita yang telah dijalani. Kasmidi Bulang, berharap komunitas Abunawaz ini tetap solid, tetap membangun persudaraan karena satu hobi.

“Momen 17 Agustus ini tentunya menjadi momen pengingat bagi kita semua bahwa begitu besarnya tanggungjawab kita sebagai orang muda untuk mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia ini. Dengan kita bersilahturahmi seperti pada malam hari ini, itu bagian daripada mempertahankan kemnerdekaan. Bagaimana kita merajut kebersamaan, susah, senang kita sama-sama pikul, kita sama-sama emban dan keberhasialan daripada perjuangan bersama kita,” tuturnya.

Sementara Ketua Abunawaz Team Trip Kutai Timur yang biasa disapa Marlo, mengungkapkan pada perayaan hari jadi yang ke 3 komunitas pecinta alam, wisata dan lingkungan itu dihadiri sebanyak 25 komunitas yang terdiri dari berbagai daerah di Kalimantan Timur, seperti Tenggaraong, Samarinda, Bontang dan komunitas yang ada di Kutim sendiri seperti Sangatta dan Muara Wahau.

“Pada pelaksanaan Anniversary Abunawaz direncanakan selama dua hari mulai tanggal 19 samapai dengan 20 Agustus 2023, yang di isi dengan berbagai kegiatan seprti lomba tarik tambang, estapet tepung dan kegiatan postif lainnya dalam memperingati hari Kemerdekaan RI ke-78,” imbuhnya.

Baca Juga :  Atasi Potensi Risiko Keamanan, Pemkab Kutim Berikan Pelatihan Operator TIK

Di usianya yang mencapai 3 tahun Komunitas Abunawaz Team Trip Kutai Timur, sudah banyak melakuakan kegiatan-kegiatan sosial seperti mengikuti berbagai kegiatan budaya beberapa suku-suku yang ada di Kutai Timur, serta melakukan penanaman mangrove di pesisir pantai serta bersih-bersih sungai dan pantai yang ada di Kutim.