Jebol Adminduk Data Warga Rantau Pulung

oleh -562 views
oleh
Jebol Adminduk Data Warga Rantau Pulung
Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman
banner 1024x768

KUTIMPOST.COM, Rantau Pulung – Jebol Adminduk Data Warga Rantau Pulung. Banyaknya masyarakat Rantau Pulung yang belum terdata ke dalam catatan sipil, dengan adanya layanan Jemput Bola (Jebol) dari Disdukcapil akan mempermudah masyarakat dalam mendapatkan pelayanan.

Kali ini, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Kutai Timur (Disdukcapil Kutim) kali ini, menyasar warga yang ada di Kecamatan Rantau Pulung, Selasa (22/05/2023).

Masyarakat Kecamatan Rantau Pulung, rela mengantri untuk mendapatkan pelayanan Adminduk, dari Disduk Capil Kutim.

Di temui di sela kegiatan yang juga di tinjau Bupati Ardiansyah Sulaiman tersebut, Kepala Disdukcapil Kutim, Jumeah mengatakan, layanan Jebol Adminduk merupakan program untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam mendapatkan layanan Adminduk, mulai dari pengurusan KTP, Akte Kelahiran maupun Kematian, Kartu Keluarga (KK) termasuk akte Nikah.

Baca Juga :  Panen Raya Padi Organik Desa Teluk Pandan

“Ini kebetulan permintaan dari Bu Camat Rantau Pulung (Tritianingsih) yang meminta kepada kami untuk turun ke sini (Rantau Pulung), dan alhamdulillah banyak dari masyarakat yang merasa terbantu dengan kehadiran kami disini, kami apresiasi, ” ujarnya.

Selain itu, tahun ini, sambung Jumeah, Kecamatan yang memiliki slogan Mandiri Aman, Rukun, Tangguh, Sejahtera, Berbudaya, Berkualitas, Sehat, Berakhlak Mulia, Tertib, dan Indah atau di singkat Mantra Sakti ini juga kan mendapatkan alat pencetak KTP yang di perkirakan akan siap di gunakan di bulan Juni mendatang, sehingga masyarakat yang berada di wilayah Rantau Pulung cukup perlu datang ke kantor camat untuk mengurus terkait Adminduk.

Baca Juga :  Duta Budaya Kutai Timur Berjaya di Pemilihan Putra Putri Budaya Indonesia

Sementara itu Camat Rantau Pulung, Tritianingsih menyebut, pihaknya terus berupaya memberikan pelayanan sedekat mungkin kepada masyarakat, salah satunya dengan menggandeng Disdukcapil Kutim untuk memberikan layanan terkait Adminduk.

“Masyarakat mengeluhkan layanan ini (Adminduk) kejauhan dan harus ke Kabupaten, dan alhamdullah setelah saya sampaikan, bu Kadisdukcapil merespon dengan baik permintaan kami, dan layanan ini sampai sore hari “ ujarnya.

Adalah Yanti Sintia, salah satu warga Desa Pulung Sari mengaku senang, dengan adanya program Jebol Adminduk, menurutnya, dirinya tidak perlu lagi jauh-jauh datang ke Kabupaten untuk mengurus keperluan Adminduk.

“Alhamdulillah, Akte Kelahiran anak saya buat kelengkapan sekolah sudah jadi mas, cepet banget,“ ucapnya sembari tersenyum. (G-S08)