Kadis Kominfo Kutim Harap Rakorda Kominfo se Kaltim Bisa Mensinergikan Program Pemprov dan Kabupaten/Kota

oleh -155 views
oleh
banner 1024x768

PASER – Hadir pada Rapat Koordinasi Daerah Bidang Kominfo se Kalimantan Timur (Kaltim), yang berlangsung di Kyriad Hotel Sadungeres Paser Tepian Batang Tanah Grogot, Senin (13/3/2023) Kadis Kominfo Kutai Timur (Kutim) Ery Mulyadi berharap adanya sinergi antara program yang dilaksanakan pemerintah provinsi Kaltim dengan Kabupaten/Kota pada umumnya dan Kutim pada khususnya.

Dirinya menyebut Rakorda Bidang Kominfo ini merupakan suatu forum untuk mengusulkan rencana program yang akan dibiayai oleh Pemrov Kaltim di tahun 2024.

“Disini kita akan membahas isu-isu strategis seperti SPBE, kemudian tekait sistem keamanan, jaringan dan sistem informasi,” ujar Ery.

Baca Juga :  Para Camat di Kutim Harus Memperhatikan Visi Misi Dan RPJMD

Ery menambahkan, program prioritas yang diusulkan Kutim masih penanganan blankspot, selain itu terkait pengelolaan pelayanan publik, khususnya di bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP).

Kemudian terkait SPBE yang terintegrasi, Ery mengatakan hal tersebut terkait satu data, di Kutim sudah on the track, bahkan untuk di Kaltim, Kutim daerah yang pertama memulainya.

“Jadi satu data Kutai Timur itu sejak 2018 sudah terintegrasi dengan satu data Indonesia, dan saat ini sedang dalam proses pengembangan dengan Jaringan Informasi Geospasial Daerah (JIGD) dan kita masih melakukan upaya-upaya perbaikan,” pungkas Ery.

Baca Juga :  Faisal Harap APBD 2023 Dibahas Sesuai Jadwal

Rakorda Kominfo se Kaltim ini di buka oleh Bupati Paser dr Fahmi Padli mewakili Gubernur Kaltim Isran Noor, turut hadir Kadis Kominfo Kaltim Muhammad Faisal beserta jajarannya, Kadis Kominfo Staper se Kabupaten/Kota beserta jajarannya, selain itu hadir juga dari Kementerian Kominfo RI, Kemenpan RB RI dan stakeholders terkait serta undangan lainnya. (G-S02)

Baca terus artikel kami di GoogleNews