Kasmidi Bulang: ASKAB Kutai Timur Akan Gelar Kejuaraan Sepak Bola

oleh -545 views
oleh
Kasmidi Bulang: ASKAB Kutai Timur Akan Gelar Kejuaraan Sepak Bola
banner 1024x768

KUTIMPOST.COM, Sangatta – Kasmidi Bulang: ASKAB Kutai Timur Akan Gelar Kejuaraan Sepak Bola. Ketua Asosiasi Kabupaten Kutai Timur (ASKAB Kutim), Kasmidi Bulang, mengumumkan rencana penyelenggaraan kejuaraan sepak bola antar klub dalam waktu dekat.

Pengumuman ini disampaikan usai pertandingan final Bupati Cup di Stadion Utama Kudungga pada Jumat (27/10/2023) malam.

“Sudah tahap pematangan dan InsyaAllah dalam waktu dekat ini kita akan gelar,” ungkap Kasmidi Bulang, yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Kutim.

Tujuan dari kejuaraan ini adalah untuk meningkatkan jumlah keanggotaan klub sepak bola di Kutai Timur. Hingga saat ini, baru dua klub yang menjadi anggota ASKAB Kutim, sebagai cabang dari Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), yaitu Persikutim dan Sangkulirang FC.

Baca Juga :  Nanas Masuk Ke dalam Komoditi Unggulan Kutim

“Kejuaraan ini juga menjadi agenda yang diinstruksikan oleh pusat agar kita di daerah terus diminta untuk menambah anggota klub, “jelasnya.

Selain menjadi wadah untuk menambah anggota ASKAB, kejuaraan ini juga dijadikan platform untuk menggali bakat-bakat lokal, terutama pemain muda, yang akan diberdayakan dan masuk dalam program pelatihan yang digelar oleh ASKAB.

“Potensi atlet kita tidak kalah dengan daerah lain, terutama usia mudanya,” tambah Kasmidi Bulang.

Sementara itu, terkait dengan kesuksesan kompetisi Bupati Cup yang menetapkan Kecamatan Sangatta Utara sebagai juara setelah mengalahkan Sangkulirang FC dengan skor 1-0, Bulang memberikan apresiasi kepada panitia penyelenggara atas pelaksanaan yang meriah dan kondusif.

Baca Juga :  Jelang Hari Raya Kurban, Pemkab Kutim Laksanakan Pelatihan Juru Sembelih Hewan

“Ini luar biasa, saya ucapkan selamat kepada sangatta utara yang menjadi juara Bupati Cup tahun 2023,” tutupnya. (Adv Kominfo)