Kasmidi Bulang Dorong Pembinaan Cabor untuk Kebangkitan Olahraga di Kutim

oleh -547 views
oleh
Kasmidi Bulang Dorong Pembinaan Cabor untuk Kebangkitan Olahraga di Kutim
banner 1024x768

KUTIMPOST.COM, Sangatta – Kasmidi Bulang Dorong Pembinaan Cabor untuk Kebangkitan Olahraga di Kutim. Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim), Kasmidi Bulang, menegaskan tahun ini menjadi momen penting bagi kebangkitan berbagai cabang olahraga di daerah tersebut.

Dalam upayanya, ia mengimbau setiap cabang olahraga untuk terus melakukan pembinaan atletnya guna meningkatkan prestasi secara merata di seluruh cabang.

“Saya juga meminta setiap cabang olahraga untuk aktif dalam memperkenalkan diri di berbagai sekolah di Kutim,” ungkap Wabup Kasmidi Bulang dalam sambutannya saat acara One Day Coaching Clinic Akuatik Indonesia Kabupaten Kutai Timur di Hotel Royal Victoria, Sangatta, Sabtu (21/10/2023) pagi.

Menurut Kasmidi Bulang, ke-64 cabang olahraga yang ada di Kutim masih tergolong baru dan belum banyak dikenal oleh masyarakat.

Upaya pengenalan ini diharapkan mampu menarik minat serta mendeteksi bakat-bakat atlet lokal yang potensial.

Baca Juga :  30 Pelaku UMKM Ikuti Inkubasi Bisnis Kurasi Produk

“Termasuk dalam olahraga renang. Banyak anak-anak yang memiliki kemampuan berenang, namun untuk meraih prestasi dalam kejuaraan renang, dibutuhkan teknik dan pola pelatihan yang khusus,” ujar Wabup Kasmidi.

Dalam upaya mendukung program ini, pemerintah daerah secara khusus telah mengalokasikan anggaran untuk mendukung perkembangan setiap cabang olahraga di Kutim.

Hal ini dilakukan dengan harapan para atlet lokal dapat turut serta membanggakan Kabupaten Kutai Timur.

“Selain untuk menemukan bibit-bibit atlet lokal, alokasi anggaran ini juga merupakan bagian dari program pemerataan. Saya telah berkunjung ke beberapa kecamatan untuk berdiskusi dengan guru olahraga, meminta mereka untuk mengidentifikasi siswa berbakat dalam cabang olahraga yang diminati,” tambahnya.

Ketua Akuatik Indonesia Kutim, Muhammad Reza Fahlevi, menegaskan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari upaya organisasi untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) dalam mencetak atlet lokal yang berprestasi serta memiliki karakter yang tangguh.

Baca Juga :  RT 04 Kelurahan Teluk Lingga Tutup Perlombaan, Kasmidi: Tetap Jaga Silaturahmi

“Dengan jumlah peserta sebanyak 120 orang dari berbagai latar belakang, termasuk pelajar, instansi, guru olahraga, dan atlet, acara ini menghadirkan narasumber mantan atlet nasional seperti Kevin Rose Nasution, salah satu ikon Renang Indonesia,” jelas Fahlevi.

Dengan upaya keras dari pemerintah daerah dan keterlibatan aktif dari berbagai pihak terkait, harapan untuk mencetak atlet lokal yang berprestasi semakin nyata.

Kegiatan pembinaan ini diharapkan tidak hanya meningkatkan prestasi olahraga, tetapi juga menjadi wahana bagi generasi muda Kutai Timur untuk mengembangkan bakat dan potensi mereka di bidang olahraga. (Adv Kominfo)

Baca terus artikel kami di GoogleNews