Kasmidi Hadiri Gulat Tangan yang di Selenggarakan PBFI Kutim

oleh -706 views
oleh
Kasmidi Hadiri Gulat Tangan yang di Selenggarakan PBFI Kutim

KUTIMPOST.COM, Sangatta – Kasmidi Hadiri Gulat Tangan yang di Selenggarakan PBFI Kutim. Cabang Olahraga (Cabor) Persatuan Binaraga Fitnes Indonesia (PBFI) Kutai Timur (Kutim) menggelar open turnament gulat tangan dengan tema “Buktikan Dirimu Laki-laki” di Gedung Balai Pertemuan Umum (BPU), Kecamatan Sangatta Utara, Sabtu, (22/7/2023).

Diketahui, open turnament gulat tangan itu, panitia pelaksana (Panpel) menyediakan doorprize dan disediakan uang Rp61 juta rupiah sebagai uang binaan peserta untuk semua juara.

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati (Wabup) Kutim, Kasmidi Bulang, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kutim, Rudi Hartono, Ketua PBFI Kutim, Eka Ayu Rahmawati, Camat Sangatta Utara, Hasdiah Dohi, Forkompinda, 58 peserta dan lainnya.

Rudi Hartono dalam sambutannya menyampaikan ucapan apresiasi kepada pengurus PBFI Kutim yang telah menyelenggarakan open turnament gulat tangan ini.

Ia berharap kepada seluruh Cabor yang ada di Kutim perlu berkreasi untuk memajukan Cabor masing-masing, agar bisa berkalibrasi dengan lingkungan masyarakat baik perkumpulan-perkumpulan Cabor itu atau mungkin lebih mendekatkan diri ke dunia pendidikan.

“Karena anak-anak di saat kita ajak untuk mencintai salah satu olahraga justru disitu mereka akan belajar disiplin. Mereka juga akan terhindar dari pergaulan-pergaulan yang negatif seperti narkoba,” tegas Rudi Hartono.

Baca Juga :  Pemkab Kutim Gelar Sosialisasi PPID Desa: Dorong Keterbukaan Informasi

Selain itu juga, ia berterima kasih kepada pemerintah kabupaten (Pemkab) Kutim yang sudah mensupport penuh kegiatan-kegiatan Cabor yang ada di Kutim.

“Berbangga dengan seorang Wabup Kutim Bapak Kasmidi Bulang yang begitu antusias. Nah tinggal bagaimana kita untuk mengiringi irama yang beliau selalu mensupport kegiatan olahraga,”

Walaupun, lanjut Rudi, mungkin ada kadang-kadang olahraga yang sifatnya tidak prestasi tapi bagaimana Cabor bisa mendekatkan olahraga itu dulu ke masyarakat.

“Sebagai pengurus KONI Kutim bangga dengan Cabor Kutim. Ayo kita bergandeng tangan, jaga keharmonisan demi prestasi olahraga yang ada di Kabupeten Kutim,” ungkapnya.

Kemudian Rudi juga berpesan kepada seluruh Cabor yang ada di Kutim terus berjalan bersama, selalu berkomunikasi. Jikalau ada hal-hal yang memang mungkin masih terganjal.

“Kami selaku pengurus KONI akan selalu siap untuk duduk bersama karena dengan kebersamaan insyaallah prestasi akan kita capai,” harapnya.

Ketua Panitia Firman mengaku di open turnament ini ada dua ivent yakni, gulat tangan dan DJ kompetisi. Selain itu juga peserta yang hadir sekitar 65 terbagi dari beberapa daerah diantaranya, Kota Balikpapan, Samarinda, Samboja, Kubar dan Kutim.

Kemudian ia juga mengaku bahwa kegiatan gulat tangan ini sangat di support penuh oleh pemerintah daerah (Pemda) Kutim dan begitu juga seluruh Cabor yang ada di Kutim.

Baca Juga :  Dispora Kutim Berikan 12 Cabor Bantuan Alat Olahraga

“Kami panitia sangat berterima kasih  tentunya dari Cabor PBFI Kutim yang sudah mempercayakan kami untuk menjadi panitia pelaksana (Panpel),” ucapnya.

Selain itu, ia mengaku bahwa panitia juga sudah menyediakan hadiah berupa uang tunai kurang lebih sebesar Rp61 juta untuk total keseluruhan hadiah dan termasuk juga ada beberapa doorprize.

“Kami juga sudah menyediakan hadiah untuk pemenang terbagi beberapa kelas diantaranya, kelas 55, kelas 65, kelas 75, kelas 90 itu kelas umum yah. Kemudian ada juga kelas TNI, kelas Polri dan kelas kidal juga ada. Jadi total keseluruhan Rp 61 juta,” tegas Firman.

Kemudian juga dirinya berterima kasih kepada Telkomsel yang juga salah satu sponsor di kegiatan ini untuk membagikan pulsa data kepada panitia dan peserta untuk kegiatan ini.

Tentunya juga ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran panitia yang sudah berkomitmen dan konsisten untuk menyukseskan acara ini.

“Namun kita sebagai manusia biasa tak luput dari kesalahan dan kekhilafan dari panitia. Insya Allah kedepannya ini lebih meriah lagi,” bebernya. (Adv)