Indonesia Segel Tiket ke Olimpiade Paris 2024

oleh -416 views
oleh
Indonesia Segel Tiket

KUTIMPOST.COM – Indonesia Segel Tiket ke Olimpiade Paris 2024. Ketua Dewan Pembina Pengurus Persatuan Panjat Tebing Seluruh Indonesia (PP FPTI), Gatot Eddy Pramono angkat bicara soal prestasi atlet nasional FPTI yang menjadi juara dan mendapat tiket berlaga di Olimpiade Paris 2024.

Selain itu, kiprah masing-masing pengurus FPTI juga berdampak besar dalam meningkatkan prestasi dan prestasi para atlet panjat tebing Tanah Air.

Menurut Gatot, kiprah Ketua FPTI Yenny Wahid patut mendapat perhatian dalam meningkatkan kekuatan organisasi FPTI dan prestasi para atlet rock. Hal ini terlihat dari prestasi para atlet dan banyaknya ajang internasional yang mampu diikuti dan diselenggarakan FPTI pada masa kepemimpinan Yenny Wahid.

Berkat kiprah Ibu Ketum Yenny Wahid, seluruh pengurus FPTI pusat dan daerah, atlet-atlet kita bisa selalu sukses di kancah internasional. Hari ini, dua atlet kita sudah dinyatakan layak untuk berangkat bertanding di Olimpiade Paris. Insya Allah yang lain menyusul untuk bertanding di Olimpiade Paris,” kata Gatot.

Baca Juga :  Undian Perempat Final Piala FA: Chelsea Jumpa Leicester, Manchester City Vs Newcastle

Oleh karena itu, eks Wakompol ini menilai kinerja Yenny Wahid perlu terus dipertahankan pada periode berikutnya. Hal ini dinilai penting agar pembinaan atlet dan kekuatan organisasi FPTI dapat meningkat, serta penyelenggaraan ajang internasional ke depan menjadi lebih baik.

Salah satu prestasi yang paling penting adalah keberhasilan Yenny Wahid dalam melobi pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum untuk membangun tembok panjat permanen di GBK. Hal ini tentu saja karena kerja dan prestasi para pengelola dan olahragawan panjat tebing adalah yang terpenting. … kekhawatiran pemerintah kita,” kata Gatot.

Baca Juga :  Kasmidi Beri Bonus Atlet Forki, 3 Juta Untuk Medali Emas

FPTI memastikan dua atletnya akan berlaga di Olimpiade Paris 2024 di nomor sprint putra dan putri. Rahmat Adi Mulyono mewakili putra dan Desak Made Rita Kusuma Dewi mewakili putri.

Indonesia juga berpeluang menambah daftar atlet yang akan berlaga di Olimpiade Paris, juga terdapat dua seri kompetisi yang memungkinkan Indonesia menambah tiket Olimpiade. Kedua seri tersebut merupakan kompetisi di Huangpu Riverside Shanghai, China, yang akan berlangsung 16-19 Mei 2024.

Selanjutnya adalah kompetisi di Ludovika, Budapest, Hungaria pada tanggal 23 Juni yang sekaligus mengakhiri masa kualifikasi pemanjat tebing internasional menuju Paris.