Ketua DPRD Kutim Harap Kolam Renang Tirta Morowira Dapat Tingkatkan Prestasi Atlet Kutim

oleh -582 views
oleh
banner 1024x768

Sangatta – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) menunjukkan komitmennya dalam mendukung pengembangan atletik dengan membangun kolam renang berstandar internasional, yang merupakan yang pertama di Kutim. Proyek ini dimulai dengan peletakan batu pertama pada 24 Oktober 2023 di samping Mako Lanal Sangatta.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutim, Joni, yang turut serta dalam seremoni peletakan batu pertama, mengungkapkan harapannya bahwa kolam renang Tirta Morowira ini akan membantu meningkatkan kemampuan dan prestasi para atlet renang di Kutim, serta menjadi pusat pembinaan dan pencarian bibit baru.

“Kami sangat mendukung proyek ini, yang diharapkan dapat menyediakan fasilitas terbaik untuk para atlet renang di Kutai Timur. Kehadiran fasilitas ini diharapkan dapat langsung berdampak pada peningkatan prestasi atlet renang,” ujar Ketua DPRD Kutim tersebut,

Joni juga menyoroti bahwa sebelum adanya fasilitas ini, atlet renang Kutim mengalami kesulitan dalam berlatih karena terbatasnya fasilitas yang memadai, sering kali harus berlatih di luar kota.

Proyek ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan prestasi atlet tetapi juga diharapkan menjadi wahana rekreasi bagi masyarakat.

Sementara itu, Danlanal Sangatta, Letkol Laut (P) Shodikin, menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Kutim atas dukungan dana hibah untuk pembangunan kolam renang yang diharapkan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dan atlet di Kutim.

Kolam renang ini dibangun di lahan seluas 0,7 hektare dengan biaya sebesar Rp 4,3 miliar dari APBD tahun 2023, mencakup pematangan lahan dan pembangunan kolam dengan ukuran 25 meter x 50 meter dan kedalaman 2-3 meter.

“Kami berharap kolam renang ini selesai tepat waktu dan dapat menjadi aset berharga bagi pengembangan atletik di Kutim,” tutup Shodikin.

Baca terus artikel kami di GoogleNews