Ketua KONI Berikan Apresiasi Terhadap Dukungan Pemkab Kutim pada Kegiatan Olahraga

oleh -483 views
oleh
banner 1024x768

Sangatta – Gelanggang Olahraga (GOR) Kudungga, Kompleks UPT Olahraga Kudungga, menjadi saksi pembukaan Kejuaraan Volley Ball Bupati Cup Open Tournament 2023 oleh Bupati Kutai Timur (Kutim), Ardiansyah Sulaiman.

Acara yang berlangsung pada Rabu malam, 15 November 2023, ini disambut dengan ungkapan terima kasih dari Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kutai Timur, Rudi Hartono.

Rudi Hartono mengucapkan apresiasi atas dukungan besar yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Kutai Timur pada setiap kegiatan olahraga. Dukungan tersebut mencakup aspek sarana-prasarana, coaching clinic, dan penyelenggaraan kejuaraan.

“Kami dari KONI Kabupaten Kutai Timur mengucapkan terima kasih kepada pihak pemerintah Kutai Timur yang begitu mensupport setiap kegiatan olahraga,” ujarnya.

Baca Juga :  Puluhan Mobil Meriahkan Pawai Takbiran di Kutim

Menariknya, Rudi Hartono juga membagikan informasi positif terkait prestasi Kabupaten Kutai Timur dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 di Sumatra Utara-Aceh. Kutai Timur berhasil menempati peringkat ke-4 dalam kekuatan kontingen Kalimantan Timur.

“Berdasarkan hasil atlet yang lolos di PON mendatang, Kutai Timur menduduki peringkat ke-4 setelah Samarinda, Kutai Kartanegara, dan Balikpapan,” ungkapnya.

Sambil mengapresiasi, Rudi juga mengajak para atlet Kutim untuk memanfaatkan kejuaraan ini sebagai peluang untuk belajar dan meningkatkan keterampilan diri.

Di tempat yang sama, Bupati Ardiansyah Sulaiman juga berharap agar kejuaraan ini tidak hanya memberikan trofi kepada para atlet, tetapi juga memberikan ruang untuk berkembang bagi cabang olahraga lainnya di Kutai Timur.

Baca Juga :  Kasmidi Bulang Sebut Keterbukaan Informasi Peluang Masyarakat Ikut Berpartisipasi

“Saya berharap perkembangan profesionalisme para pemain Kutim dapat terus meningkat ke depannya. Kualitas pemain voli Kutim mampu menarik animo masyarakat,” tambah Bupati Ardiansyah.

Turnamen tahunan ini diikuti oleh 11 tim putri dan 14 tim putra. Hari perdana kejuaraan ini menyajikan pertandingan antara Tim Terang Abadi vs Tim Celebes untuk kategori putri, serta Tim Pinang Raya vs Tim ABG Bontang untuk kategori putra.

Kejuaraan ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, namun juga wadah untuk melahirkan bakat-bakat olahraga baru serta semangat prestasi yang terus berkembang di tengah masyarakat Kutai Timur.

Baca terus artikel kami di GoogleNews