Launching Rekam KTP-el di Long Masengat, Bisa Layani Masyarakat Long Masengat dan Busang

oleh -191 views
oleh
banner 1024x768

LONG MESANGAT – Guna mendekatkan pelayanan Administrasi dan Kependudukan (Adminduk) bagi masyarakat di Long Mesangat dan sekitarnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutim melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) melaunching Pelayanan Rekam KTP-el dan Dokumen Kependudukan.

Launching Pelayanan Rekam KTP-el dan Dokumen Kependudukan itu oleh Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman didamping Wakil Bupati Kasmidi Bulang dan Ketua DPRD Kutim Joni, di Kantor Long Mesangat, Jum’at (3/3/2023).

“Terima kasih kepada Bupati yang telah meresmikan pelayanan Rekam dan Cetak KTP-el dan Dokumen Kependudukan di Kecematan Long Mesangat,” ucap Camat Long Mesangat Rapichin, pada Musrenbangcam, di BPU, Kecamatan Long Mesangat.

Pelayanan Rekam KTP-el tersebut, ungkap Rapichin tidak hanya melayani masyarakat Long Mesangat saja. Tetapi juga mengalami Kecamatan Busang dan enam desa wilayah Muara Ancalong yang ada di sekitar Long Mesangat.

“Dari pantauan kami, alat ini (rekam KTP-el), antusias masyarakat sangat tinggi. Habis lebih dari 100 blanko KTP yang dicetak selama uji coba,” terangnya.

Lebih jauh Rapichin berharap setelah diresmikan, kedepan masyarakat yang ada di wilayah Long Mesangat dan Busang, sehingga memudahkan masyarakat dan tidak harus jauh ke Sangatta untuk mengurus KTP atau KIA (Kartu Identitas Anak dan urusan dokumen lainnya,” tutup Rapichin. (G-S04)

Baca terus artikel kami di GoogleNews