Novel: Pembangunan RS di Muara Bengkal Merupakan Langkah Penting dalam Meningkatkan Akses Pelayanan Kesehatan

oleh -550 views
oleh
banner 1024x768

SANGATTA – Anggota Komisi A Dewan Perwakillan Rakyta Daerah (DPRD) Kutai Timur (Kutim), dr. Novel T Poembonan, telah menyambut baik pembangunan Rumah Sakit (RS) Pratama di Muara Bengkal, Kabupaten Kutim. Keputusan ini bertujuan untuk memberikan akses yang lebih mudah dan dekat bagi warga setempat dalam mendapatkan layanan kesehatan.

Novel menganggap pembangunan RS Pratama di Muara Bengkal sebagai langkah penting dalam meningkatkan akses pelayanan kesehatan di wilayah Kutai Timur yang dipengaruhi oleh faktor geografis yang membatasi akses ke fasilitas medis.

“Iya betul akan dibangun di sana, biar orang sana tidak susah untuk mengakses kesehatan” jelas Novel.

Menurut Novel, pemerintah memiliki tanggung jawab untuk memikirkan pembangunan rumah sakit rujukan, seperti yang sedang dilakukan di Sangkulirang, mengingat geografis Kutai Timur mempengaruhi pelayanan kesehatan di daerah tersebut.

“Pemerintah harus memikirkan rumah sakit rujukan seperti Sangkulirang, geografis kita berpengaruh pada pelayanan nantinya,” harapnya.

Bupati Kutai Timur, Ardiansyah Sulaiman mengungkapkan bahwa progres pembangunan RS Pratama di Muara Bengkal sudah hampir selesai. Saat ini, pihaknya sedang mencari direktur serta staf medis dan kesehatan lainnya untuk mengelola rumah sakit tersebut.

“Rumah sakit masih dalam progres, kini kami sedang mencari orang untuk direktur dan mencari para dokter lainnya untuk ditugaskan disana,” terangnya.

Ardiansyah menambahkan, pembangunan Rumah Sakit Pratama di Muara Bengkal juga mencerminkan komitmen pemerintah Kutim dalam meningkatkan infrastruktur kesehatan di seluruh wilayahnya, sehingga masyarakat dapat lebih mudah mengakses pelayanan kesehatan yang berkualitas.

Baca terus artikel kami di GoogleNews