Octarizal Fikri, Perenang Kutim Pecahkan Rekor Nasional Atas Dirinya

oleh -314 views
oleh
banner 1024x768

BERAU – Luar Biasa, kata itu pantas di sematkan kepada perenang Kutai Timur (Kutim) M. Octarizal Fikri. Selain berhasil menyabet 2 medali emas, dirinya pun berhasil memecahkan record nasional atas dirinya dengan menempuh limit 00.24.76 detik di nomor 50 M Gaya Bebas Putra. Sebelumnya record nasional Octa, panggilan akrabnya adalah 00.25.32 detik.

Di partai final, selasa (29/11/2022) di Kolam Renang Kakaban Aquatic Berau, Octa berada di lintasan 4 berdampingan dengan perenang Kutim lainnya Yordan Permata Nugroho yang berada di lintasan 3, namun sayang Yordan hanya finish di urutan ke empat dengan membukukan limit 00.26.63 detik, selisih sepersekian detik dengan perenang asal Kukar di urutan ketiga yang limitnya 00.26.19 detik.

Sesaat sebelum pengalungan medali, Octa mengatakan dirinya sangat senang dan bersyukur atas raihan 2 emas yang telah diperolehnya dan dirinya berharap Cabor renang Kutim semakin jaya dan maju.

Baca Juga :  Raih 4 Medali Emas, Biliar Kutim Lampaui Target

“Semoga renang Kutim semakin maju. Selain itu kemenangan ini dipersembahkan untuk kedua orangtua dan masyarakat Kutim,” ujarnya.

Tak hanya Octa, perjuangan Fahri Samsuddin saat meraih medali emas juga patut di acungi jempol, pasalnya persiapan Fahri terbilang singkat, sekitar dua bulan saja bergabung bersama tim renang Kutim setelah selesai mengikuti pendidikan di Akademi Kepolisian.

Fahri Samsuddin.

“Alhamdulillah sangat bangga sekali bisa meraih emas, meskipun kemaren persiapan kurang maksimal sekitar dua bulan saja karena selesai pendidikan di Akpol namun bisa menghasilkan yang terbaik untuk Kutim,” kata Fahri bahagia.

Fahri juga berterima kasih kepada para pelatih, Ketua PRSI Kutim beserta pengurus dan official yang terus memberikan motivasi untuk terus berlatih demi kemajuan dirinya.

Baca Juga :  Abdi Firdaus, Minta CSR Dimaksimalkan

“Insyaallah kalau masih dipercaya, saya akan terus membela Kutim,” kata ia.

Di tempat ini, Ketua PRSI Kutim H. Reza Fahlevi merasa sangat senang karena atletnya bisa meraih medali emas. Kebahagiannya semakin bertambah setelah Octa berhasil memecahkan rekor atau memperbaiki limit atas dirinya di Porprov ini.

“Terima kasih kepada semuanya yang telah berjuang hari ini, raihan 8 medali (3 emas, 2 perak dan 3 perunggu) merupakan hasil kerja keras yang sangat luar biasa,” kata Levi sapaan akrabnya.

Dirinya berharap pertandingan selanjutnya bisa kembali meraih emas, apalagi di nomor tanding selanjutnya seperti Gaya 100 M Punggung dan Dada berpeluang meraih emas.

“Termasuk Estafet Putra Gaya Ganti juga diharapkan meraih medali emas,” pungkasnya. (G-S02)

Baca terus artikel kami di GoogleNews