Open Turnamen Bola Tangan, Kasmidi; Diharapkan Melahirkan Lebih Banyak Atlet

oleh -831 views
oleh
Open Turnamen Bola Tangan, Kasmidi; Diharapkan Melahirkan Lebih Banyak Atlet
Wabup Kutim Kasmidi Bulang, saat memberikan hadiah. Sabtu, (14/10/2023) di Halaman Sekolah SMPN 1 Sangatta Utara.

KUTIMPOST.COM, Sangatta – Open Turnamen Bola Tangan, Kasmidi : Diharapkan Melahirkan Lebih Banyak Atlet. Open Turnamen Bola Tangan yang digelar oleh Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Kutai Timur merupakan langkah yang baik, apalagi turnamen ini baru pertama kali dilaksanakan di Kalimantan Timur (Kaltim) setelah Porprov beberapa waktu yang lalu.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang saat menutup turnamen tersebut pada Sabtu, (14/10/2023) di Halaman Sekolah SMPN 1 Sangatta Utara.

“Harapan kita dengan kegiatan ini banyak atlet-atlet bola tangan yang lahir,” ujar Wabup Kasmidi.

Tak lupa dirinya berterimakasih kepada Dispora yang terus menggelar event-event olahraga, dari informasi yang didapat hampir 80 persen anggaran sudah terserap, artinya cabor-cabor sudah bergerak.

“Untuk Bola Tangan ini diharapkan event berikutnya akan lebih banyak peserta,” harapnya.

Baca Juga :  Dispar Kutim Go Internasional

Tak lupa Wabup Kasmidi mengucapkan terimakasih kepada peserta dari luar Kutim yang telah ikut berpartisipasi di turnamen ini.

Sebelumnya pada saat acara pembukaan, Ketua ABTI Kutim Alek Bhajo menyampaikan ABTI baru pertama kali melaksanakan event seperti ini se Kaltim dan Kutim yang baru pertama yang melaksanakan.

“Setelah turnamen ini kami akan sosialisasikan Cabor Bola Tangan ke sekolah-sekolah (SMP dan SMA) serta ke kampus-kampus sehingga nantinya akan terbentuk klub,” beber Alek.

Tujuannya adalah, lanjut Alek, agar kedepannya ABTI Kutim tidak akan direpotkan kekurangan peserta turnamen, karena diyakini dengan support penuh Wakil Bupati terhadap Cabor Bola Tangan ini maka dua tahun kedepan ABTI Kutim bisa melahirkan atlet lokal yang berlaga di Porprov Paser akan datang.

Baca Juga :  Bupati Kutim : Warga Miskin Gratis Selama 3 Bulan, Tidak Bayar Listrik dan PDAM

“Kami juga sudah melihat ada beberapa pemain yang mainnya lumayan bagus, sehingga tinggal kita kembangkan keseluruhan sekolah-sekolah, apalagi 2 pelatih Bola Tangan Kaltim asalnya dari Kutim (Bengalon dan Muara Bengkal),m ereka ini (pelatih) yang membawa emas untuk Kutim di porprov Berau kemaren, mereka juga sudah bermain ke tingkat Asean sampai di Thailand,” ucap Alek.

Dirinya berharap ditahun mendatang tetap dilaksanakan event yang sama dan akan ditingkatkan dengan melibatkan peserta putra dan putri.

Untuk diketahui yang berhasil menjadi juara I di turnamen ini adalah Tim Kakage Samarinda setelah di partai Final mengalahkan Tim Marhain AC Kutai Timur dengan skor 26 – 20. Sedangkan juara III diraih Tim Persatuan Bola Tangan Samarinda Seberang.