Peresmian Sekretariat AJKT, Raymond; Wadah Kita Berkumpul dan Diskusi

oleh -610 views
oleh
Peresmian Sekretariat AJKT

KUTIMPOST.COM, Sangatta – Peresmian Sekretariat AJKT, Raymond; Wadah Kita Berkumpul dan Diskusi. Aliansi Jurnalis Kutai Timur (AJKT) menggelar syukuran peresmian sekretariat baru, di Jalan Karya Etam, Nomor 60, RT 14, Sangatta Utara, Kutai Timur (Kutim), Kamis (12/10/2023) sore.

Syukuran sekretariat AJKT tersebut dilakukan bertepatan dengan hari ulang tahun (HUT) Kutim ke-24. Diresmikan oleh Ketua Dewan Pembina AJKT, Wakil Bupati Kutim, Kasmidi Bulang, ditandai dengan pemotongan tumpeng.

Sebelum syukuran dimulai, Anggota DPR RI Dapil Kaltim, Irwan, didampingi Pandi Widiarto, turut menyempatkan diri hadir ke Sekretariat AJKT, sebelum dia melanjutkan agenda peninjauan pembangunan Jalan Poros Sangatta-Bontang.

Ketua AJKT Raymond Chouda mengatakan, Sekretariat AJKT yang diresmikan juga menjadi rumah wartawan, diharap dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Untuk tempat silaturahmi, berkumpul, berdiskusi, untuk menghidup-hidupkan organisasi. Bahkan sekaligus menjadi tempat narasumber dan masyarakat menyampaikan informasi dan atau klarifikasi.

Baca Juga :  Paripurna ke-14, Persetujuan Bersama antara Bupati dan DPRD Kutim Terhadap Raperda APBD TA 2024

“Tempat ini juga kami harap bisa untuk menjalankan program-program kegiatan bidang AJKT, seperti coaching clinic, podcast, hingga program-program lainnya seperti olahraga yang ringan,” harapnya.

Wakil Bupati Kasmidi Bulang dalam sambutannya mengharapkan, keberadaan Sekretariat AJKT ini bisa dijadikan tempat diskusi dan komunikasi.

Pada saat jurnalis AJKT menulis berita dan perlu ada klarifikasi, maka sekretariat bisa jadi tempat klarifikasi.

“Pemerintah juga tidak anti kritik, kita siap dikritik. Bahkan Pemkab Kutim tahun depan memiliki APBD sekitar Rp8,9 triliun, dan media bisa jadi tempat untuk kontrol pembangunan di Kutim,” papar Kasmidi.

Dia menambahkan, saat ini Kutim perlu informasi-informasi yang aktual dan terpercaya, dan jangan sampai ada informasi hoaks menyebar. Hadirnya media diharap untuk memberikan kesejukan.

Baca Juga :  Babinsa Teluk Lingga Sambangi Anak Asuh Stunting Kodim 0909 Kutai Timur

“Kami mewakili pemerintah mengucapkan terima kasih kepada media-media yang sudah ikut andil dalam memgawal pembangunan ini. Saya mengucapkan selamat kepada AJKT sore ini kita meresmikan sekretariat, harapannya AJKT bisa maksimal lagi memberikan informasi-informasi di masyarakat,” harap Kasmidi.

Adapun sejumlah tamu undangan yang hadir antara lain Anggota DPRD Kutim Hepnie Armansyah, Sekretaris Diskominfo Perstik Kutim Rasyid, Manager External Relation KPC Ronald Sihombing dan Media Relation Silvester, Asisten Manager Humas dan Protokol Perumdam Kutim Yusriani Piter L, Ketua FKDM Kutim Khoirul Arifin, Pembina AJKT Sukriadi, Jurnalis Senior PWI Kutim Imran Amir, Ketua PWRI Kutim Daniel P Sebayang, dan sejumlah jurnalis Kutim juga para anggota pengurus AJKT beserta tamu undangan lainnya. (*)