Operasi Patuh Mahakam 2022 Polres Kutim Resmi Dimulai Hari Ini

oleh -331 views
Operasi Patuh Mahakam 2022 Polres Kutim Resmi Dimulai Hari Ini
Komandan upacara Operasi Patuh Mahakam 2022, Kanit Turjawali, Polres Kutim, Ipda Erwan. Senin, (13/6/2022) di halaman Polres Kutim.

KUTIM POST, SANGATTA, Operasi Patuh Mahakam 2022 Resmi Dimulai Hari Ini – Dalam rangka cipta kondisi Kamseltibcarlantas, menjelang HUT Bhayangkara ke 76 tahun 2022, secara serentak diseluruh Kepolisian Daerah (Polda), menggelar operasi patuh Mahakam, yang dimulai tanggal 13 hingga 26 Juni 2022.

Kapolres Kutim, AKBP Welly Djatmoko mengatakan, dalam operasi kali ini ada 7 sasaran pelanggaran prioritas, yaitu;

  1. Menggunakan hp saat mengemudi
  2. Melawan arus
  3. Pengendara dibawah umur
  4. Berboncengan lebih dari satu
  5. Tidak menggunakan helm SNI
  6. Mengemudi tidak wajar (gunakan alkohol)
  7. Pengemudi kendaraan bermotor yang melebihi kecepatan
Baca Juga :  Sedang Santai di Kost, Pemuda Ini Diciduk Polisi

“Perlu diketahui bersama, bahwa dari analisa dan evaluasi hasil Operasi Patuh Mahakam tahun 2020, kasus Laka Lantas nihil dan tahun 2021 kasus Laka Lantas nihil,” tuturnya saat memimpin apel, di halaman Polres Kutim. Senin, (13/6/2022).

Operasi Patuh Mahakam 2022

Operasi Patuh Mahakam 2022 Polres Kutim Resmi Dimulai
Kapolres Kutim, AKBP Welly Djatmoko saat menyematkan PIN, tanda Operasi Patuh Mahakam 2022 dimulai.

Ia juga mengharapkan, dengan adanya operasi ini, diharapkan dapat meningkatnya kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

“Selain itu, laksanakan setiap kegiatan dengan perencanaan yang matang, hindari tindakan kontra produktif yang akan merugikan diri sendiri, kesatuan dan institusi,” ujar orang nomor satu di ini.

Baca Juga :  Gagalkan Balapan Liar, Satlantas Polres Kutim Amankan 5 Motor

Dalam apel tersebut, hadir juga Ketua DRPD Kab. Kutim Joni, Sekretaris Daerah Kab. Kutim H.Rizaly Hadi, Perwakilan Dandim 0909/KTM yang diwakili oleh Pasilog 0909/KTM Letda Armd. Setiyono, Danpom AL Kapten CPM. Gandi, Perwakilan Kepala Kutim Awang Ari Jusnanta, Perwakilan Kadishub Kanit II LLAJ, Ahmad.