Pekan Raya Kutim Expo 2023, Disdikbud Kutim Angkat Tema Bahasa Daerah Kutai

oleh -674 views
oleh
Pekan Raya Kutim Expo 2023, Disdikbud Kutim Angkat Tema Bahasa Daerah Kutai
banner 1024x768

KUTIMPOST.COM, Sangatta – Pekan Raya Kutim Expo 2023, Disdikbud Kutim Angkat Tema Bahasa Daerah Kutai. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) mempertahankan eksistensinya pada Pekan Raya Kutim Expo tahun 2023 dengan tema yang menarik.

Pada Expo tahun 2022, Disdikbud Kutai Timur berhasil meraih juara II untuk stand kreatif dan desain terbaik.

Disampaikan oleh Kepala Disdikbud Kutim, Mulyono melalui Sekretarisnya, Irma Yuwinda bahwa tema yang diangkat pada tahun ini menggunakan bahasa daerah Kutai.

Dimana tema yang diambil oleh Disdikbud Kutim ”Ayo Etam Bebaya Beinovasi Wujudkan Merdeka Belajar di Benua Etam”.

Baca Juga :  Tejo Yuwono; Fatayat NU Mewujudkan Masyarakat Yang Berakhlaq Mulia dan Bersatu

“Kami konsisten mengusung bahasa Kutai karena secara formal kami juga mengusung muatan lokal bahasa Kutai di seluruh jajaran jenjang SD dan SMP,” jelasnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga mengangkat sistem digitalisasi dalam satuan pendidikan dengan menyiapkan perangkat digitalisasi yang digunakan di sekolah-sekolah.

Nampak gambaran tatanan ruang yang menggunakan sistem digital dengan memanfaatkan laptop untuk mengakses chrome book bagi guru, alat peraga PAUD, serta prestasi Disdikbud Kutim pada tahun 2022 lalu.

Stand Disdikbud Kutim juga menampilkan duta budaya yang mengenakan busana khas Kutai Timur, bertujuan untuk memperkenalkan bahwa kebudayaan juga merupakan bagian dari Dinas Pendidikan.

Baca Juga :  Diklat Penguatan Peran dan Kedudukan BPD Se Kecamatan Sangkulirang

Selain itu, penampilan model ‘Magic Land’ turut memeriahkan pameran Disdikbud Kutim di Pekan Raya Kutim Expo 2023.

“Sedangkan untuk kebudayaan kami menampilkan para Duta Budaya yang akan mewakili Kutai Timur di Provinsi Kaltim serta penampilan model ‘Magic Land,” pungkasnya. (Adv Kominfo)