Pelatihan Alat Berat, Arfan Harap Perusahaan Utamakan Tenaga Kerja Lokal

oleh -506 views
oleh
banner 1024x768

SANGATTA – Saat menghadiri pembukaan pelatihan mekanik alat berat, Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur (Kutim), Arfan, menekankan bahwa upaya ini merupakan langkah penting dalam mengurangi angka pengangguran dan menciptakan peluang kerja baru bagi generasi muda Kutim. Selain itu, juga berbekal keterampilan dan diharapkan mereka dapat lebih mudah memasuki dunia kerja serta menumbuhkan perekonomian daerah.

Arfan mengaku acara ini bertujuan untuk memberikan keterampilan dan pengetahuan mengenai perawatan serta perbaikan alat berat, sehingga generasi muda di daerah tersebut mampu bersaing dalam bidang industri yang berkaitan.

“Alhamdulilah menghadiri pembukaan pelatihan mekanik alat berat. Semoga aspirasi yg terlaksana ini dan bermafaat untuk adik-adik generasi muda,” ucap Arfan

Baca Juga :  Jimmy Minta Pemkab Kutim untuk Mengurangi Dinas Luar yang Tidak Penting

Acara pembukaan pelatihan ini dihadiri oleh berbagai stakeholder, termasuk instansi pemerintah dan penyelenggara kegitana yakni Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Kutim.

Arfan menyebutkan bahwa peserta pelatihan, yang mayoritas merupakan generasi muda Kutim, akan mendapatkan materi yang luas mulai dari dasar hingga teknik-teknik lanjutan dalam perawatan dan perbaikan alat berat.

Ketua Partai Nasdem Kutim itu juga berharap bahwa pelatihan ini akan mendorong perusahaan-perusahaan lokal dalam mengutamakan tenaga kerja lokal yang handal. Arfan optimis bahwa, dengan adanya pelatihan semacam ini, generasi muda akan lebih siap untuk menghadapi tantangan di dunia kerja yang semakin kompetitif.

Baca Juga :  Ketua DPRD Kutim Lakukan Penyemprotan di Mesjid Ar Rahman

“Ini sangat bermanfaat bagi generasi kita, karena saya sepuluh tahun ini banyak kendala, mereka datang, orang tuanya datang mau kerja di perusahaan enggak punya pengalaman, enggak punya sertifikat, kesulitan. Sementara perusahaan itu ‘kan mau terima yang siap cari uang,” pungkasnya.

Baca terus artikel kami di GoogleNews