Pemkab Kutim Apresiasi Kampung Bahari Nusantara

oleh -724 views
oleh
Pemkab kutim Apresiasi Kampung

KUTIMPOST.COM, Sangatta – Pemkab Kutim Apresiasi Kampung Bahari Nusantara. Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (AL) ke 78 tahun, Lanal Sangatta menggelar Festival Bahari Rawa Gabus dan Ekspedisi Maritim tahun 2023.

Acara tersebut dilansungkan di Kampung Bahari Nusantara (KBN) Rawa Gabus, RT. 01 Dusun Sandawar, Desa Sangatta Selatan, Kecamatan Sangatta Utara Kabupeten Kutai Timur (Kutim), Jum’at (08/9/2023).

Danlanal Sangatta Letkol Laut P Shodikin mengatakan bahwa Kampung Bahari Nusantara (KBN) berharap akan menjadi Icon Kutim kedepan dan nantinya akan menjadi kebanggaan masyarakat Kutim.

Baca Juga :  Hasbullah Yusuf, Soroti Tenaga Kerja Asing di PT Kobexindo

“Harapan saya ke depan, KBN ini,  khususnya di Rawa Gabus ini menjadi Icon masyarakat Kutim. Itu harapan kita bersama juga sebagai wisata yang cukup besar ke depannya dan bisa dimanfaatkan oleh Kutim,” Harap Shodikin dihadapan Bupati Kutim, Ardiansyah Sulaiman, Wakil Bupati Kutim, Kasmidi Bulang, Ketua Tim Merah Putih Ekspedisi Maritim, Kolonel Marinir Maratua Tamtamal 13 Tarakan Kaltara, Ketua DPRD Kutim Joni, Wakil Ketua I DPRD Kutim, Arfan Forkompinda serta lainnya.

Ardiansyah Sulaiman mengucapkan terima kasih kepada Lanal Sangatta karena tiga KBN yang disiapkan dan sudah dua yang diresmikan satu persiapan yang mau diresmikan yakni Desa Sekerat.

Baca Juga :  Pemkab Kutim Bersama Forkopimda Adakan Rakor

Tujuan daripada KBN adalah dalam rangka untuk memberikan layanan kepada masyarakat utamanya di bidang pengembangan ekonomi kerakyatan dan pariwisata.

Dengan adanya KBN ini lanjut Ardiansyah, agar masyarakat memiliki kesempatan untuk melakukan hal-hal yang mampu meningkatkan ekonomi kerakyatan. “Insyaallah itu nanti berkumpul para pejuang dan pembeli. Itu salah satu dampak KBN dampak dari desa wisata tersebut,” jelasnya.

“Oleh karena nya, tidaklah berlebihan kalau saya mengatakan atas nama pemerintah dan masyarakat Kutim menyampaikan ucapan terima kasih” beber orang nomor satu Kutim itu.