Ketua DPRD Kutim Sambut Positif Festival Bahari Nusantara 2023

oleh -721 views
oleh
Ketua DPRD Kutim Sambut Positif Festival Bahari Nusantara 2023
Ketua DPRD Kutim, Joni, bersama Wakil Bupati Kutim, Kasmidi Bulang, dan Danlanal Sangatta, Letkol Laut (P) Shodikin.

KUTIMPOST.COM, Sangatta Selatan – Ketua DPRD Kutim Sambut Positif Festival Bahari Nusantara 2023. Acara yang di mulai tanggal 8 hingga 9 September 2023 ini merupakan rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL).

Sebelumnya, para Prajurit Jalasena laksanakan Ekspedisi Maritim di Pulau Kalimantan mulai dari 4 -10 September 2023, dengan dua rute yang berbeda melalui jalur darat dan laut.

Kedua rute tersebut juga dimulai dari garis start yang berbeda namun dengan finish yang sama yakni Ibu Kota Negara (IKN). Masing-masing rute memiliki tim yang berbeda yakni Tim Merah dan Tim Putih.

Baca Juga :  Pawai Pembangunan HUT Ke-23 Kutim

Di Kabupaten Kutai Timur, Lanal Sangatta menyambutnya dengan mengadakan Festival Bahari Nusantara Rawa Gabus, Kecamatan Sangatta Selatan.

Ketua Tim Merah Ekspedisi Maritim, Aspotmar Lantamal XIII, Kolonel Mar. Martua Felix Pakpahan, mengatakan, tujuan dari Expedisi Maritim ialah untuk mensosialisasikan IKN.

“Tujuannya adalah sosialisasi tentang IKN, kita di wilayah yang berdekatan dengan IKN mendukung sepenuhnya kebijakan pemerintah pembangunan IKN dengan harapan tahun depan 17 Agustus bisa melaksanakan upacara hari ulang tahun kemerdekaan RI yang ke-79,” tuturnya.

Usai pembukaan Festival Bahari Nusantara Rawa Gabus, Ketua DPRD Kutim, Joni, sangat mengapresiasi kegiatan tersebut untuk memperkenalkan Rawa Gabus, ke masyarakat lebih luas.

“Tentu saya mendukung kegiatan seperti ini, masyarakat akan lebih sering kesini dan imbasnya akan positif bagi UMKM yang ada disini,” terangnya.

Baca Juga :  Kelurahan Teluk Lingga Bagikan 169 Karung Beras Bulog 10Kg

Orang nomor satu di parlemen Kutai Timur ini juga men-support infrastruktur melalui aspirasi, agar jalan menuju Rawa Gabus nyaman dilalui masyarakat.