Festival Bahari Nusantara Rawa Gabus 2023 Di Buka Bupati Kutim

oleh -746 views
oleh
Festival Bahari Nusantara Rawa Gabus 2023 Di Buka Bupati Kutim
Bupati Kutai Timur, Ardiansyah Sulaiman, beserta Forkopimda usai membuka Festival Bahari Nusantara Rawa Gabus, dan Expedisi Maritim 2023.

KUTIMPOST.COM, Sangatta Selatan – Festival Bahari Nusantara Rawa Gabus 2023 Di Buka Bupati Kutim.

Rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL), di isi dengan berbagai kegiatan, salah satunya Expedisi Maritim 2023 dan Festival Bahari Nusantara di Rawa Gabus, Kecamatan Sangatta Selatan. Jumat (8/9/2023).

Ketua Tim Merah Expedisi Maritim 2023, Aspotmar Lantamal XIII Kolonel Mar Martua Felix Pakpahan, mengatakan tujuan dari kegiatan tersebut ialah sosialisasi Ibu Kota Negara (IKN).

“Tujuannya adalah sosialisasi tentang IKN kita di wilayah tetangga atau berdekatan dengan IKN mendukung sepenuhnya kebijakan pemerintah pembangunan IKN dengan harapan tahun depan 17 Agustus bisa melaksanakan upacara hari ulang tahun kemerdekaan RI yang ke-79,” tuturnya.

Baca Juga :  Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi Positif Corona

Dalam kesempatan tersebut, dihadapan awak media, Bupati Kutai Timur, Ardiansyah Sulaiman, menyampaikan terima kasih ke Komandan Lanal.

“Kepada komandan Lanal, kami menyampaikan terima kasih mudah-mudahan ini menjadi daerah pertumbuhan baru bagi masyarakat, saya berharap ke depan daerah ini menjadi Desa Bahari, desa wisata tapi tetap di dalam konteks Kampung Bahari Nusantara” ujarnya.

Lanjutnya, karena di sisi lain di ujung sana ada Tambak masyarakat di ujungnya lagi itu ada Pantai Teluk Prancis yang berdekatan dengan pantai Teluk Lombok, kemudian dekat juga dengan pantai kenyamukan sehingga wilayah ini berada posisi di tengah-tengah mau ke kenyamukan dekat mau ke teluk Perancis juga dekat. Sambung Ardiansyah.

Pemerintah Kabupaten Kutai Timur juga siap untuk membangun daerah tersebut agar perekonomian masyarakat akan lebih meningkat lagi.