Wabup Kasmidi Sambut Tim Merah Expedisi Maritim 2023 di Desa Makmur Jaya

oleh -594 views
oleh
Wabup Kasmidi Sambut Tim Merah Expedisi Maritim 2023 di Desa Makmur Jaya
Wakil Bupati Kutim, Kasmidi Bulang, saat membagikan Bansos usai menyambut Tim Merah Expedisi Maritim 2023, di Kecamatan Kongbeng.
banner 1024x768

KUTIMPOST.COM, Kongbeng – Wabup Kasmidi Sambut Tim Merah Expedisi Maritim 2023 di Desa Makmur Jaya. Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL), TNI AL mengadakan Expedisi Maritim tahun 2023 yang terbagi menjadi 2 tim, yaitu Tim Merah dan Tim Putih, yang nanti bertemu di Balikpapan.

Saat melewati pos kedua, Tim Merah Expedisi Maritim 2023 disambut langsung Wakil Bupati (Wabup) Kutim, Kasmidi Bulang, dan Danlanal Sangatta, Letkol Laut (P) Shodikin. Kamis (7/9/23).

Ekspedisi Maritim 2033 adalah sebuah perjalanan yang dibentuk oleh TNI AL di wilayah Kalimantan yang bertujuan membangkitkan semangat maritim, sebagai salah satu upaya pembinaan teritorial matra laut dalam rangka Pemberdayaan Wilayah Pertahanan Laut (Dawilhanla) serta sekaligus menggali sejarah-sejarah kejayaan maritim Indonesia di rute-rute yang dilalui.

Wabup Kutim Kasmidi Bulang, saat memberikan sambutan menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Baca Juga :  Siswa SMPN 1 Sangatta Utara Gelar Pesta Karya 2022

“Karena hari ini kita dapat bersilaturahmi dalam rangkaian suatu sejarah yang nantinya suatu saat kita bisa bercerita bahwa kita pernah jadi bagian daripada hari jadi TNI AL yang melintas di Kutai Timur. Saya ucapkan selamat datang kepada rombongan sekalian, selamat datang di Kutai Timur,” ucapnya.

Orang nomor dua di kutim ini menyebut ada yang beda pada peringatan hari jadi TNI AL ke-78 tahun 2023 ini. Jika biasanya peringatan ini identik dirayakan dengan iringan Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) di sekitar semenanjung laut kalimantan, pada kesempatan ini melewati jalur darat dengan sistem etape sehingga ada jeda istirahat di tiap titik check point yang telah ditentukan.

“Alhamdulillah kita bangga karena hari jadi TNI AL ke-78 itu biasanya berpartisipasi pakai kapal perang seperti beberapa waktu yang lalu anak-anak pramuka kita diajak berkeliling perairan nusantara. Nah, kebetulan tahun ini jalurnya banyak lewat jalur darat dan nanti insyallah tanggal 8 nanti ada Festival Bahari Nusantara di Rawa Bagus, Sangatta Selatan,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Desa (Kades) Makmur Jaya, Bambang Bagus Wondo Saputro menyebut warga makmur jaya sangat antusias dengan kedatangan rombongan tim rute merah ekspedisi maritim 2023 ini. Hal ini juga dibuktikan lewat gerombolan anak-anak dari SMKN 1 Kongbeng yang antusias menyambut para rombongan di pintu masuk Kantor Desa Makmur Jaya, Kecamatan Kongbeng.

Baca Juga :  Pemkab Kutim Akan Fasisilitasi Pemberian Ijazah untuk Pendidikan Non Formal

“Saya ucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada para rombongan tim rute merah yang sudah berkunjung ke Desa Makmur Jaya. Bisa ikut berpartisipasi dalam perayaan HUT TNI AL ke-78 ini merupakan suatu kebangaan tersendiri bagi kami semua,” tandasnya kepada awak media.

Perlu diketahui, acara ini turut diisi dengan pembagian paket Bantuan Sosial (Bansos) kepada masyarakat setempat.

Baca terus artikel kami di GoogleNews