PertaDes Gemari Kaubun, Bupati : Ini Luar Biasa Harus Didukung

oleh -
PertaDes Gemari Kaubun Bupati Ini Luar Biasa Harus Didukung
PEMKAB KUTIM

SANGATTA, KUTIMPOST.COM – PertaDes Gemari Kaubun Bupati : ini luar biasa harus didukung. Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman mengapresiasi pembangunan Pertamina Desa (Pertades) Desa Mata Air, Kecamatan Kaubun oleh Bumdes (Badan Usaha Milik Desa). Sabtu, (22/5/2021).

Orang nomor satu di Kutai Timur (Kutim) ini mengatakan, dengan adanya Bumdes tersebut, tentunya diharapkan bisa meningkatkan PADes (Pendapatan Asli Desa) yang bisa digunakan untuk pembangunan di Desa itu.

“Ini luar biasa, mereka ingin membangun Pertades dan harus didukung. Mudah-mudahan dalam tahun ini sudah selesai. Tahun depan saya kira sudah mulai beroperasi,” ujarnya.

Baca Juga :  Satresnarkoba Polres Kutim Berhasil Gagalkan Peredaran Narkotika Di Kaliorang

“Dengan adanya Bumdes tersebut, tentunya diharapkan bisa meningkatkan PADes (Pendapatan Asli Desa) yang bisa digunakan untuk pembangunan di Desa itu,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Bumdes Desa Mata Air, Supriyadin mengatakan pembangunan PertaDes Gemari Kaubun dengan kapasitas 13.000 ton itu, menggunakan Dana Desa (DD) bakal menelan anggaran sebesar Rp 800 juta. Dari pembangunan hingga mulai beroperasinya.

“Diperkirakan akan selesai pembangunan selesai bulan September 2021. Dengan Bahan Bakar Minyak (BBM) berupa pertailet, Pertamax dan solar,” jelas Supriyadin. (adv)

Tentang Penulis: purji

Gambar Gravatar
KutimPost media online yang berisikan berita seputar Kutai Timur, update terbaru memberikan wawasan bagi pembaca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.