Secerca Harapan Untuk Masyarakat Rantau Pulung

oleh -800 views
oleh
Secerca Harapan Untuk Masyarakat Rantau Pulung
Iptu Suyamto, secara simbolis menerima surat tanah hibah dari M. Jali.
banner 1024x768

KUTIMPOST.COM, Rantau Pulung – Secerca Harapan Untuk Masyarakat Rantau Pulung.

Kecamatan Rantau Pulung, merupakan salah satu dari 18 kecamatan yang ada di Kabupaten Kutai Timur, membawahi 9 desa dengan luas 91.688 Ha.

Kecamatan yang memiliki penduduk sejumlah 10.424 jiwa ini sebagian besarnya masyarakatnya mendapatkan penghasilan dari bidang pertanian dan perkebunan.

Kapolsek Rantau Pulung, Iptu Suyamto, mengatakan Kecamatan Rantau Pulung adalah Indonesia mini, hampir semua suku dan budaya ada di kecamatan tersebut.

Dengan luasan wilayah yang sebagian masih menjadi lahan tidur, memacu adrenalin Muspika Rantau Pulung, untuk membangunkan perekonomian masyarakat melalui UMKM melalui keharmonisan masyarakat.

Iptu Suyamto, baru dilantik awal tahun 2023 ini. Namun, kerja kerasnya bersama anggota Polsek Rantau Pulung, patut diacungi jempol.

Bulan Februari 2023 ini saja, ia mampu menyadarkan masyarakat pentingnya Kamtibmas dengan diberikannya sebidang tanah untuk dibangun Pos Bhabinkamtibmas, di Desa Manunggal Jaya.

Secerca Harapan Untuk Masyarakat Rantau Pulung

Iptu Suyamto saat meninjau tanah hibah dari Desa Manunggal Jaya
Iptu Suyamto saat meninjau tanah hibah dari Desa Manunggal Jaya.

Selain itu, lahan tidur yang ada di samping gedung Balai Pertemuan Umum (BPU) Kecamatan Rantau Pulung pun tidak luput dari ide kreatifnya.

Baca Juga :  Baru Menjabat, Camat Rantau Pulung Buat Program Desa "Berharga"

Peluang usaha bagi UMKM masyarakat Rantau Pulung juga menjadi salah satu Pekerjaan Rumah (PR) yang saat ini sedang ia garap bersama Muspika dan tokoh masyarakat.

Teranyar, dirinya mewakili Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama, Rantau Pulung, menerima hibah tanah seluas 20×25 meter dari M. Jali, warga Rantau Pulung.

Rasa syukur pun terucap dari Pengurus MWC NU Kecamatan Rantau Pulung, Najib Gibran.

Alhamdulillahirobbil alamin….An. Nama Pengurus MWC NU Rantau Pulung menghaturkan beribu terima kasih Atas kerja keras Bapak Iptu Suyamto selaku KAPOLSEK Rantau Pulung dan Ibu TRISTININGSIH S.STP Selaku Camat Rantau Pulung. Semoga ALLAH SWT selalu Melimpahkan Rahmat, Taufik Serta Hidayah NYA Kepada Beliau-beliau Pemimpin kita AAMIIN,” tulisnya melalui saluran WhatsApp.

Baca Juga :  Polsek Rantau Pulung Ajak PABDPSI Awasi Dana Desa

Hal yang sama pun terlontar dari Ketua Ansor Kutim, Zainul Arifin, setelah MWC NU Kecamatan Rantau Pulung mendapatkan hibah tanah.

Alhamdulillah trims banyak pak, semoga menjadikan ladang amal bagi pak kapolsek dan seluruh warga NU Rantau Pulung. Aamiin,” tulis Zainul.

Benih-benih kebaikan akan terus ada dilingkungan sekitar kita, Iptu Suyamto, adalah salah satunya.

Semoga ada Iptu Suyamto, lain yang terus memajukan Kutai Timur, dengan caranya masing-masing.

Berikut file surat hibah;

Masyarakat Rantau Pulung Masyarakat Rantau Pulung

Baca terus artikel kami di GoogleNews