Syafruddin Syam Sah Menjadi Ketua Bapor Masa Bakti 2017-2022

oleh -
Syafruddin Syam Sah Menjadi Ketua Bapor Masa Bakti 2017-2022

SANGATTA, KUTIM POST sah menjadi Ketua Bapor masa bakti 2017-2022. Pengurus Daerah Badan Pembina Olahraga Korps Pegawai Republik Indonesia (Bapor Korpri) Kab Kutim melaksanakan Pergantian Antar Waktu (PAW) masa bakti 2017 – 2022 dan resmi dikukuhkan oleh HM. Aswin selaku Ketua Bapor Korpri Provinsi Kaltim via daring.

Dihadiri Ardiansyah Sulaiman didampingi Asissten II Suroto dan Forkompinda yang dilaksanakan di Ruang Meranti Setkab Kutim. Selasa, (05/10/2021).

Dalam Surat Keputusan Pengurus Daerah Provinsi Badan Pembina Olahraga Korps Pegawai Republik Indonesia Nomor 001/KU/PD.Prov.Bapor/VIII/2021 tentang Susunan Pengurus Badan Pembina Olahraga Korps Pegawai Republik Indonesia Kabupaten Pergantian Antar Waktu Masa Bakti 2017-2022 ada sebanyak 42 orang dikukuhkan.

Kepengurusan Bapor Korpri yang baru ini diketuai oleh Syafruddin, Diar Fauzi Wiranata sebagai Sekretaris Umum dan Jurniadi Selaku Bendahara Umum. Adapun yang akan dilakukan oleh kepengurusan yang baru ini, mempersiapkan para atlet Bapor Kutim untuk menghadapi event Porprov Bapor Korpri tahun 2021.

Baca Juga :  Bupati Kutim Laksanakan Gerakan Pemanfaatan Lahan dan Pekarangan

Sah Menjadi Ketua Bapor Masa Bakti 2017-2022

Ditemui usai pelantikan pengurus Bapor Korpri, Bupati Kutim Adiansyah Sulaiman mengatakan “intinya pengurus baru ini harus mempersiapkan Porprov Bapor Korpri di tahun 2021 ini yang semula dijadwalkan tahun lalu, dan ini yang mesti dipersiapkan bagi pengurus yang ada Saya minta Bapor Korpri untuk mempersiapkan cabor- cabor yang nanti masuk di event itu,” Katanya

Dirinya juga berharap agar ajang porprov Bapor Korpri bisa dilaksanakan walau dalam kondisi serba mendadak. Ditanya target juara, Ardiansyah mengungkapkan bertanding dan menang, adapun juara umum dirinya belum mengetahui pasti ” Kita lihat nanti di lapangan, mudah – mudahan bisa tercapai” Ujarnya

Sebelumnya Ketua Bapor Korpri yang baru dikukuhkan atau lebih dikenal Cape dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal, dimana ditahun 2022 akan ada tiga event yang harus dipersiapkan dan dilaksanakan.

Baca Juga :  Kunjungi Penyandang Disabilitas, Aipda Wahyu Winarko Berikan Semangat Untuk Terus Berkarya

“tentunya setelah pengukuhan ini dilaksanakan kita akan menyusun program kegiatan, ada beberapa hal yaitu Proprov Provinsi Kalimatan Timur tahun 2022 di Kutai Kartanegara dan kami akan mempersiapkan untuk bisa mengikuti event tersebut ” Ujar Cape

Dirinya juga menyampaikan pada tahun 2022 juga akan dilaksanakan Pekan Olahraga Pelajaran Nasional (Popnas) namun penentuan sebagai tuan rumah belum ditentukan.

Lebih lanjut Cape juga mengatakan “waktu kepengurusan Bapor Korpri akan berakhir tahun 2022, kita juga akan mempersiapkan musda pemilihan ketua dan pengurus Bapor Korpri yang baru ” Ujarnya

Untuk saat ini pengurus baru Bapor Korpri akan mempersiapkan beberapa cabang olahraga yang akan diikuti dalam Porprov Bapor Korpri di Kukar. Ada sembilan cabang olahraga yang akan dilombakan, dan Bapor Korpri Kab. Kutim mempersiapkan lima cabang olahraga yaitu cabang Bulu Tangkis, Tennis Lapangan, Tenis Meja, Catur dan Volleyball.