Tiga Langkah Strategis Bupati Kutim Sederhanakan Birokrasi

oleh -
Tiga Langkah Strategis Bupati Kutim Sederhanakan Birokrasi
PEMKAB KUTIM

SANGATTA, KUTIMPOST.COM – Tiga langkah strategis Bupati sederhanakan Birokrasi. Pemerintah pusat terus mencari cara yang efektif dan efisien dalam penataan birokrasi dan meningkatkan sumber daya aparatur. Berkaitan dengan penataan birokrasi, pentingnya Pemerintah melakukan penyederhanaan jabatan struktural dan juga peningkatan jabatan fungsional.

Hal ini dikarenakan jabatan fungsional lebih menghargai keahlian, sehingga nantinya Indonesia dapat menjalankan sistem pemerintahan ya gesit dan lincah dalam mengikuti perubahan, baik perubahan modernisasi ataupun kebutuhan masyarakat.

Tiga Langkah Strategis

Hal tersebut disampaikan Bupati H Ardiansyah Sulaiman, pada upacara pelantikan dan sumpah/janji jabatan dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim), Kamis 29/4/2021) diruang Akasia, GSG Bukit Pelangi Sangatta.

Baca Juga :  Disdik Kutim Keluarkan Surat Edaran Terbaru

Dihadapan 156 yang dilantik dan diambil sumpah itu, mengatakan pada dasarnya jabatan fungsional mengacu terhadap profesionalisme. Sebab, sebuah jabatan tentunya dipercayakan kepada pihak-pihak yang dianggap mampu untuk mengemban tugas secara profesional.

Lebih lanjut Ardiansyah menambahkan, ada tiga langkah strategis penyederhanaan birokrasi yang akan dilaksanakan. Pertama adalah transpormasi organisasi yang mengacu pada pedoman pelaksanaannya. Kedua transpormasi jabatan yaitu penyelarasan penghasilan, pengembangan karir dan pola karir. Ketiga, transformasi manajemen kinerja yaitu rancangan mekanisme kinerja dan sistem kerjanya.

“Untuk mari kita kondisikan ini dengan menjadikan diri sebagai yang mempunyai keahlian dan kompetensi. Sehingga sebagai PNS Akan dihargai dan ditempatkan sesuai kompetensinya,” tutup Ardiansyah. (adv)

Baca Juga :  Ronaldo Menjadi Manusia Pertama di Jagad Medsos Dengan 500 Juta Pengikut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *