Tinjau TMMD, Mayjen TNI Tri Winarno Disambut Hangat Forkopimda Kutim

oleh -806 views
oleh
Tinjau tmmd
banner 1024x768

KUTIMPOST.COM, Sangatta – Tinjau TMMD, Mayjen TNI Tri Winarno Disambut Hangat Forkopimda Kutim.

Pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dilaksanakan di Kecamatan Kongbeng, rencananya akan ditinjau langsung Asisten Latihan Kasad, Mayjen TNI Tri Winarno.

Hal tersebut diutarakan saat ramah tamah di Hotel Royal Victoria, Sangatta Utara, Kabupaten Kutai Timur. Kamis (27/7/2023) malam.

Bupati Kutim, Ardiansyah Sulaiman, mengatakan sangat terbantu dengan adanya TMMD di Kabupaten Kutai Timur.

“Alhamdulillah kita hari ini bisa bersilahturahmi dengan Aslat dalam rangka meninjau TMMD ke-117 di Kecamatan Kongbeng, sudah banyak memberikan kontribusi bagi Kabupaten Kutai Timur. Mudahan hasil dari kontribusi TMMD ada beberapa fasilitas yang di bangun mulai dari musholla rehab, rumah dan jalan yang ada di desa tersebut,” tuturnya.

Selain itu, Ardiansyah juga memaparkan capai Kutim dalam hasil bumi dan pertanian yang mampu menembus pasar global.

Ditempat yang sama, Aslat Kasad, Mayjen TNI Tri Winarno, saat sambutan menjelaskan tujuan TMMD yang dulu di kenal dengan ABRI Masuk Desa (AMD).

“Sebagaimana kita ketahui bersama TMMD merupakan kepanjangan dari TNI Manunggal Membangun Desa yang dulunya program ini dikenal dengan AMD (ABRI Masuk Desa) merupakan Operasi Bakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu dan lintas sektoral bersama Kementerian/Lembaga Pemerintah Non Kementerian, Pemda serta komponen masyarakat sebagai upaya mendukung percepatan pembangunan di wilayah. Program TMMD mempunyai sasaran yang daerah terpencil, daerah miskin, tertinggal, terisolir dan daerah kumuh perkotaan, daerah perbatasan dan pulau terluar dan daerah yang terkena dampak bencana alam,” paparnya.

Ia menambahkan, beberapa sasaran TMMD yang akan dicapai.

“Adapun sasaran TMMD terbagi dalam dua kategori yang pertama adalah sasaran fisik yang berkaitan dengan pembangunan fasilitas umum dan Sosial,” pungkasnya.

Baca terus artikel kami di GoogleNews