Vaksinasi Massal Di Koramil Sangatta Capai 700 Dalam Sehari

oleh -
Vaksinasi Massal Di Koramil Sangatta Capai 700 Dalam Sehari
Antusias masyarakat begitu tinggi dengan adanya vaksinasi massal di Koramil Sangatta. Sabtu, (26/6/2021).

SANGATTA, KUTIMPOST.COM – Vaksinasi massal di Koramil Sangatta capai 700 dalam sehari. Komandan Distrik Militer (Dandim) 0909 Sangatta Letkol Czi Pabate, mengapresiasi animo masyarakat yang begitu tinggi, terhadap pelaksanaan vaksinasi massal yang diadakan di 0909-02 Sangatta. Sabtu, (26/6/2021).

“Kita melihat antusias yang sangat tinggi dari masyarakat. Jika begini, artinya masyarakat telah berkontribusi jauh lebih banyak untuk memutus rantai covid-19,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan, masyarakat harus tetap menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas sehari-hari.

Lanjutnya, setelah vaksin pertama jangan lupa ikuti juga vaksinasi dosis kedua sesuai jadwal yang sudah ditentukan. Paling penting kita menjaga kesehatan dan mematuhi prokes.

Baca Juga :  Malam Ramah Tamah Pemuda Jadi Momentum Awal Sebagai Pengikat Silaturahmi

Sangatta

Komandan 0909-02 Sangatta Kapten Inf Arif Safaradiyatno menjelaskan, bahwa vaksinasi berlangsung dengan Dinas Kesehatan Kutai Timur.

Memasuki hari kedua vaksinasi antusiasme masih tinggi, sekitar 700 orang mendaftarkan diri untuk mengikuti penyuntikan.

“Ada sekitar 700 orang mendaftar dan akan diberikan dua jenis vaksin, yakni sinovac dan astrazeneca. Ada backup vaksin juga yang disediakan oleh Dinkes dalam vaksinasi ini,” ujarnya, Minggu (27/6/2021).

Sebanyak150 vial (1500 dosis) vaksin jenis Sinovac dan tambahan 31 vial (310 dosis) vaksin Astrazeneca disediakan pihak TNI dalam vaksinasi massal ini.

Baca Juga :  Wabup Ajak Masyarakat Kutim Waspada HIV AIDS (ODHA)

Total keseluruhan 1810 dosis dibagikan kepada masyarakat umum usia 18 tahun ke atas. (adv)