Jimmy Hadiri Pengukuhan Generasi Muda Indonesia Bina Lingkungan, DPD LDII

oleh -
Anggota DPRD Kutim, Jimmy. KutimPost.com.

SANGATTA, KutimPost.com – Angotta Komisi C dari Partai Keadilan Sejahtera ( PKS) Jimmy, S.T., hadiri Pengukuhan Kader Gemilang ( Generasi Muda Indonesia Bina Lingkungan ) DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII). Pada Sabtu (26/06/2021).

Acara tersebut diikuti Sejumlah kader Generasi Muda Bina Lingkungan (Gemilang) Bank Sampah DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII)

Jimmy mengatakan, saat ini jumlah penduduk di sudah mencapai lebih 40 ribu jiwa. Masing-masing kepala keluarga (KK) diperkirakan menyumbang sampah hingga 1,5 kilogram per hari dengan total keseluruhan 75 ton per hari.

Baca Juga :  Tarif Retribusi Harus Sesuaikan Kemampuan Masyarakat

‘Maka hal tersebut tetap harus menjadi perhatian khusus bagi pemerintah. Agar mampu mencegah masalah lingkungan dari dampak penumpukan sampah’. Ungkapnya Jimmy Dalam Sambutanya.

“Tentunya dalam penanganan sampah ini tidak bisa hanya tim dari pak Anas dan pak Edi saja. Tapi ini perlu adanya keterlibatan kita semua,” ucap Jimmy.

“Dengan terbentuknya Gemilang ini, merupakan ide dan yang mulia. Memang kita semua perlu ada perhatian khusus terhadap lingkungan.

Lanjutnya, Menurut Jimmy, kepedulian terhadap lingkungan merupakan upaya untuk melestarikan bumi. Agar para penerus bangsa nantinya masih bisa merasakan baiknya bumi.

Baca Juga :  Kejari Kutim Tandatangani MoU Dengan DPRD Kutim

“Salah satu tempat penampungan dan pengelohan sampah di belakang pasar induk itu tidak mampu untuk menampung. Maka perlu ada lahan sarana dan prasarana yang lebih mamadai, dan sudah diupayakan di beberapa tempat,” Tutur Jimmy. ( ADV. IVN).