Wabup Kasmidi Bulang Resmi Tutup Gelaran Open Tournamen PBVSI Kutim Cup

oleh -567 views
oleh
Wabup Kasmidi Bulang Resmi Tutup Gelaran Open Tournamen PBVSI Kutim Cup
banner 1024x768

KUTIMPOST.COM, Sangatta – Wabup Kasmidi Bulang Resmi Tutup Gelaran Open Tournamen PBVSI Kutim Cup. Turnamen Terbuka Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kutai Timur telah resmi ditutup oleh Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang, di Gelanggang Olahraga (GOR) Kudungga, Kompleks UPT Olahraga Kudungga, Kamis malam (26/10/2023).

Turut hadir dalam penutupan tersebut Ketua PBVSI Kutim Tirah Satriani Bahar, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutim Basrie, Kabid Peningkatan Prestasi Dispora Kutim Rahmawati, Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kutim Rudi Hartono, Kepala Bagian Umum Sekretariat Kabupten (Setkab) Kutim Moch Misbachul Choir, Kepala Desa (Kades) Swarga Bara, para Ketua Cabor serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Wabup Kasmidi Bulang mengungkapkan rasa syukur atas kesuksesan turnamen ini, seerta menyatakan betapa luar biasanya kompetisi ini dapat dihadirkan di Kutai Timur.

Baca Juga :  DLH Kutim Terus Sosialisasikan Jam Buang Sampah

“Berkat nikmat yang diberikannya lah kita semua dapat hadir di GOR Kudungga ini untuk menyaksikan suatu kompetisi yang luarbiasa. Kenapa luarbiasa? Karena ini mungkin yang biasa kita lihat di TV ternyata main di Kutai Timur,” ucap Wabup Kasmidi.

Ia menekankan pentingnya turnamen terbuka ini sebagai tolak ukur kemampuan atlet-atlet Kutai Timur dalam bersaing, terutama ketika berhadapan dengan pemain dari luar daerah bahkan timnas.

“Karena kalau lawannya hanya tingkat kabupaten, mungkin kita berjaya. Tapi ketika lawannya sudah ada pemain tim nasional (timnas), nah disitu baru dilihat kita mampu gak untuk bersaing,” tambahnya.

Ia juga memberikan apresiasi kepada tim-tim yang berhasil mencapai empat besar, terutama kepada para pemain lokal yang bermain bersama dengan atlet-atlet timnas dalam kompetisi yang bergengsi ini.

“Ini menandakan bahwa Kutai Timur sudah siap untuk menghadapi turnamen yang lebih besar lagi dan harapan kita insyaallah open turnamen ini akan dilaksanakan lagi tahun depan,” tuturnya dengan lantang, disaksikan ratusan penonton yang membanjiri area tribun GOR Kudungga.

Baca Juga :  Pemkab Kutim Siap Menjawab Tuntutan Seruan Aksi Koalisi Masyarakat Sipil Kutim

Pada babak final, Tim Lipan berhasil meraih kemenangan gemilang dengan skor 3-0 melawan Tim CJDW pada kategori putri. Sementara pada kategori putra, Tim Lipan juga memenangkan pertandingan dengan skor yang sama, 3-0, melawan Tim Bramastha. Kemenangan ini menegaskan dominasi Tim Lipan dalam turnamen tersebut. (Adv Kominfo)

Baca terus artikel kami di GoogleNews